Pengikut

23 Juli 2008

Panen Iklan, Indonesian PPC Program

Iklan Adsense sudah, sudah semakin jarang muncul di konten Indonesia, tinggal cari alternatif yang lain. Bila menilik banyak publisher Indonesia yang berkeras memaksakan keinginan dengan membubuhkan google_language = "en" di sela-sela kode Adsense bawaan, tentu mensyaratkan keinginannya untuk tetap mengumpulkan gemerincing dollar dari Google.

Pemaksaan ini memang terbilang berisiko. Coba perhatikan iklan yang muncul dengan ditambahkannya kode tadi. Sering-seringnya memang acak, acak bukan dalam artian iklanya beda-beda (kalau ini sih bagus ya artinya), namun tepatnya lebih tak setema dengan konten, tema atau keyword blognya. Memang sih, iklan tak 'nyambung' bukan berarti tanpa klik, tapi bila bicara penampilan secara keseluruhan, kemungkinan mendapatkan hasil klik yang optimal kurang terarah.

Lagipula, janganlah menyodorkan tawaran yang sulit seperti ini : "memaksakan penanmbahan kode yang memicu akun adsense diblokir, dan merelakan $40 yang telah terkumpul selama beberapa bulan terakhir hilang karena menambahkan sebaris kode language, atau mengais $2 namun butuh waktu lebih lama?".

Saatnya mencoba peruntungan lain kan? akan lebih mudah bila pilihannya serupa dengan program yang ditawarkan Google Adsense. PPC. Sebelumnya kita pernah membahas kumpulblogger, kliksaya, maka kali ini ada yang terbilang relatif baru. Di launching sekitar sebulan yang lalu. Tepatnya 18 Juni lalu.



Program ini menawarkan paket program yang hampir sama dengan di Adsense. Mereka mengenakan syarat iklan yang relevan dengan konten blog/website yang didaftarkan. Nilai perkliknya sekitar Rp. 300, dengan minimum payout sekitar Rp. 20.000 ($2) setelah mencapai Rp. 50.000. Iklan-iklan yang ditampilkan dijanjikan iklan yang memiliki bid tertinggi di kategorinya, memiliki fitur Restricted Ad Settings yang bisa memaksa kita menolak iklan dari advertiser tertentu, bahkan ini yang sehubungan dengan kekurangan adsense diatas, mereka memberikan tips agar iklan bisa muncul dengan cara menambahkan kode tertentu secara bebas, dan dianggap sah!.

Misalnya, kita bisa mengganti HTML kode bagian , dengan keyword yang kita anggap punya nilai tinggi, misalnya .

Bahkan kabarnya, 50% publisher yang tergabung telah pay out alias terbayar. Jadi bila tertarik silakan mampir ke http://paneniklan.com.