Pengikut

08 Agustus 2008

Celebrate Independence Day with Writing Competition

Hari baik nih, mesti ikutan posting di hari ini. Bukan karena pertimbangan hari Jumat, namun format tanggal ini yang terbilang cantik : 8-8-08. Tak heran bila kabarnya banyak artis yang merilis album karena pengaruh ini. Artis blogger juga tak kalah pastinya ya, mungkin nunggu jam 8 pagi atau 8 malam untuk memencet tombol "mempublikasikan posting" :D.

Bisa jadi tanggal 8 begitu dinanti, dengan pertimbangan lain. Misalnya Kompetisi FB (Flexter Blogging) ditutup semalam, tanggal 7 Agustus 2008 pukul 23.59. Lomba yang dijuri oleh Budi Putra, Priyadi, Eko Ramaditya, Budi Rahardjo, dan VIking Karwur ini memang tergolong heboh dari segi hadiah. Uang senilai Rp. 5.000.000 plus laptop (yang mungkin harganya bisa jadi lebih tinggi nilainya dari nilai uang yang diterima). Paling tidak, untuk juara 3 juga bisa tersenyum bahagia. Cukuplah uang Rp. 2.000.000 dan Handset CDMA dibawa pulang untuk dijadikan modal beli hosting untuk blog pribadi :D.

Lalu bagaimana dong untuk mereka yang tak sempat mengikuti acara ini, atau telat karena tak mengetahui kompetisi ini?. Bulan Agustus ini memang terbilang bulan yang istimewa. Jadi jangan surut untuk berkompetisi, karena ada :

Lomba Menulis Bagi Para Blogger. Acara ini secara pribadi dipersembahkan oleh Andimujahidin. Blogger Jakarta Timur ini sampai berani merogoh kocek hingga Rp. 1.200.000 (hadiah total) kepada 3 pemenang. Masing-masing Rp. 500.000, Rp.400.000 dan Rp. 300.000 untuk masing-masing juara 1,2 dan 3.

Persyaratan mudah:

- Memiliki alamat URL.

- Menyertakan nomor rekening bank dan alamat jelas.

- Tema : Memaknai Arti Kemerdekaan RI di Masa Kini.

- Tulisan bebas (opini, analisis, atau catatan ringan mengenai HUT RI)

-Tulisan harus karya yang orisinil dan belum di publikasikan dimanapun.

- Jumlah karakter tulisan tak di batasi asal diketik dengan jarak 1.5 spasi.

- Menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar

- Naskah dikirim ke email Panitia (andi.smu@gmail.com) paling lambat 12 Agustus 2008.

Termasuk lumayan, sembari berharap mendapatkan hadiah uang tunai dari lomba Makan Krupuk di RT sebelah :D