Pengikut

Wordpress 2.6 and file resources could not be found

Awalnya memang dirasa tak sengaja menemui kejanggalan kegagalan install plug in di wordpress baru. Siang tadi saat melongok hostingan blog bertenaga wp milik seorang teman di Jogja, keinginan menginstal plug in Drop-down post list mengemuka saat pemilikinya lebih menyukai tampilan widget recent post berupa lembaran drop down.

Setingan pertama sempat gagal. Begitu diulang prosesnya,masih menemui kesulitan. Saat dicek kapabilitas plug in dan versi wp yang dipake,baru ketemu masalahnya, plug in tidak kompatibel dengan versi wp yang digunakan. Ok,proses tak dilanjutkan. Bukan apa-apa,masalah ini tak seurgent perkara berikutnya.

Yakni mengkustom struktur permalink. Ini akan menjadi bagian wajib saat pertama kali menginstal wp. Terlebih saat itu alamat web baru dilepas segel,alias baru teregister. Tentu prosesnya akan lebih baik bila melakukan penyetelan struktur di awal-awal.

Nah,pilihan kembali bertemu dengan wordpress versi 2.6 (terbaru). Tak ada keraguan diawalnya,karena sempat beradu cepat dengan admin andalan.net setelah menemui fitur fantastico tiba-tiba di disable. Setelah dinyatakan beres, begitupun dengan keperluan menginstall wp, atu persatu masalah mulai muncul.

Penyetelan struktur gagal disimpan, begitupun dengan penyetelan plug in SEO.Keduanya berujung pada alasan yang sama :

Not Acceptable

An appropriate representation of the requested resource /wp-admin/options-permalink.php could not be found on this server.

atau :

Not Acceptable

An appropriate representation of the requested resource /wp-admin/options-general.php could not be found on this server.

Sama-sama kesalahan berkode 604. Hal yang lucu adalah,keduanya berjalan mulus saat digunakan di wp versi sebelumnya (2.5.1). Dan saat berpikir mungkin ada yang salah dengan tempat penyedia hostingnya,ternyata tidak juga.Saat yang sama siang ini mencoba menginstal wp di Andalan.net,Singcat.com dan webii yang semuanya berbayar,masih saja menemui pesan kesalahan serupa. Ada yang mengalami pengalaman serupa?



7 komentar:

  1. Anonim3:28 AM

    Pertamax.....Btw, karena sya pemakai blogspot. Kedua karena saya yang pertamax....ketiga karena saya ingin ngabari kalau sy sedang nulis seri review blogging. yang kebetulan edisi ini tentang kang Agus HEry Edittag

    BalasHapus
  2. Anonim3:31 AM

    jadi saya terbebas untuk tidak menulis komentar tentang WP, hehehe

    BalasHapus
  3. waduh kang.. saya belum pernah nyobain yang wp 2.6

    kalau di 2.5.1, plug-in yang disebutkan diatas itu, lancar terinstall..

    gimana ya kang.

    BalasHapus
  4. Anonim4:29 AM

    untuk struktur permalink sudah diupload file htaccses-nya kang...? Biasanya untuk mengubah struktur permalink diperlukan file htaccses.

    BalasHapus
  5. not pothol alias kagak tau,he,,he..

    BalasHapus
  6. Anonim2:00 PM

    Duwh ga ngerti niyh, blm pernah pke wp..

    BalasHapus
  7. Anonim3:47 PM

    iya nihhh.. wordpress 2.6 byk error.. plugin auto social poster g bisa jalan.. drop down blogroll jg..
    g tau knapa

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer