Pengikut

20 Agustus 2008

Read More Blogsome

Terbilang simpel untuk menyetel pemasangan read more di blogsome.Kenyataan bahwa postingan sebelumnya di edittag sempat ditemui beberapa proses sebenarnya bisa diringkas menjadi dua langkah mudah.

Ini tentu sejalan dengan beragamnya theme yang makin beragam. Jadi jangan heran misalnya bila sintak
{content} yang beralih menjadi {$content} bila ditemui di theme yang berbeda. Untuk itu bisa abaikan permasalah penamaan yang berbeda. Hal yang lebih penting untuk dituju adalah bagian Plugins (Dashboard-Plugins).

Setelah berada di halaman ini,gulung scroll ke bawah hingga menemukan jenis WYSI-Wordpress (biasanya berada di baris terbawah). Secara default, setingan awal dalam kondisi DEACTIVE. Untuk itu klik teks bersebut untuk mengaktifkan. Dengan mengaktifkan plugin ini, maka tampilan di editor menjadi lebih "terbelakang". Ditandai dengan tombol-tombol aneh dengan teks yang tak kalah asing. Namun inilah cara untuk mengaktifkan read more lebih mudah.


Coba tuju bagian editornya, bisa mencapainya dari Dashboard - Write - Write Post. Perhatikan tombol bertuliskan more. Tombol ini sama dengan tombol yang sudah ditampilkan di posting sebelumnya saat pasang read more di Wordpress.Nah dengan tombol inilah secara otomatis maka postingan akan dipenggal. Tombol ajaib kan? tak perlu mempermasalahkan theme yang digunakan.

Untuk mencobanya,coba ketikan dua paragraf di dalamnya. Kemudian diantaranya klik dengan mouse untuk menempatkan kursor,dan klik tombol more tadi. Maka teks akan muncul secara otomatis dengan tulisan


Lalu simpan setelah semua selesai. Periksa,sekarang sudah ada read more di dalam postingan kan?