Pengikut

Read More Blogsome

Terbilang simpel untuk menyetel pemasangan read more di blogsome.Kenyataan bahwa postingan sebelumnya di edittag sempat ditemui beberapa proses sebenarnya bisa diringkas menjadi dua langkah mudah.

Ini tentu sejalan dengan beragamnya theme yang makin beragam. Jadi jangan heran misalnya bila sintak
{content} yang beralih menjadi {$content} bila ditemui di theme yang berbeda. Untuk itu bisa abaikan permasalah penamaan yang berbeda. Hal yang lebih penting untuk dituju adalah bagian Plugins (Dashboard-Plugins).

Setelah berada di halaman ini,gulung scroll ke bawah hingga menemukan jenis WYSI-Wordpress (biasanya berada di baris terbawah). Secara default, setingan awal dalam kondisi DEACTIVE. Untuk itu klik teks bersebut untuk mengaktifkan. Dengan mengaktifkan plugin ini, maka tampilan di editor menjadi lebih "terbelakang". Ditandai dengan tombol-tombol aneh dengan teks yang tak kalah asing. Namun inilah cara untuk mengaktifkan read more lebih mudah.


Coba tuju bagian editornya, bisa mencapainya dari Dashboard - Write - Write Post. Perhatikan tombol bertuliskan more. Tombol ini sama dengan tombol yang sudah ditampilkan di posting sebelumnya saat pasang read more di Wordpress.Nah dengan tombol inilah secara otomatis maka postingan akan dipenggal. Tombol ajaib kan? tak perlu mempermasalahkan theme yang digunakan.

Untuk mencobanya,coba ketikan dua paragraf di dalamnya. Kemudian diantaranya klik dengan mouse untuk menempatkan kursor,dan klik tombol more tadi. Maka teks akan muncul secara otomatis dengan tulisan


Lalu simpan setelah semua selesai. Periksa,sekarang sudah ada read more di dalam postingan kan?


8 komentar:

  1. Anonim5:18 PM

    alhamdulillah...more ku jadi.. :) ,

    beberapa hari mencari-2 cara bagaimana cara munculkan more di blogsome..akhirnya ketemu juga...

    terimakasih banyak mas edittag semoga kita bisa saling berbagi ilmu. amin

    BalasHapus
  2. sama-sama pak didik, sukses terus untuk pembelajaran bisnis onlinenya.

    BalasHapus
  3. masih setia ma blogspot aja ah, pusing kalo blognya banyak2, hehehe

    Merdeka...!!

    BalasHapus
  4. Anonim4:50 AM

    oooh, gitu toh...
    sayang dah ngga pake blogsome lagi :)

    BalasHapus
  5. Anonim3:18 PM

    hmmm, lumayan nambah ilmu lagi

    BalasHapus
  6. Med Puasa jg iia ^^

    BalasHapus
  7. Anonim7:26 PM

    Assalamu’alaikum wr wb..
    Saya newbi, mohon izin untuk nimbrung…perkenalan dulu saya SONHAJI dari www.pengurasWCtanpasedot.wordpress.com ,saya telah membaca beberapa tulisan di blog anda sangat menarik sekali dan bermanfaat bagi diriku yang newbi ini. Saya akan berkunjungi lagi jika ada tulisan baru. Dan saya berharap adanya kunjungan ini bisa selalu silaturrahim, memperbanyak teman bahkan saudara, terimakasih ya atas respon positifnya.
    Wassalamu’alaikum WR WB

    BalasHapus
  8. Baik pak, jadi follower aja di blog ini, atau masukin email ke bagian kanan, biar tidak tertinggal info2 barunya ya.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer