Pengikut

Gunakan Time sebagai Keyword di Google

Bagi yang keseringan online seperti edittag, browser sudah jadi makanan tiap saat, meskipun di kala puasa seperti saat ini. Jadi terkadang saat menerima telepon dan tiba-tiba merasa perlu mencatat nomer, serta merta mouse bertengger di bagian penulisan alamat di browser, sembari menuliskan nomer yang perlu dicatat.

Kegiatan tersebut makin menjadi tatkala mengetahui bahwa apa yang kita ketikan disana, saat di enter, lalu dijadikan hasil pencarian oleh Google, muncul jawaban yang bisa sangat membantu. Misalnya saat menerima email dari paypal dan menyebut angka dolar, lalu penasaran akan kurs saat itu, tinggal klik di pencarian google dengan kata kunci "dollar to rupiah". Atau seperti sore ini, guna menghitung biaya tiket untuk mudik (dasar ga jago matematikanya, atau terlalu males menghitung), akhirnya menuliskan keyword "3*140" hanya untuk mengetahui jumlah yang harus dibayar untuk menebus 3 tiket bis seharga Rp. 140.000 perkursinya.

Terkadang saat menulis posting di blog dan menemukan penanggalan atau waktu yang kurang tepat, pencarian google dengan keyword spesifik juga masih dibutuhkan. Coba perhatikan, bagi yang belum melakukan seting atau pengaturan waktu di blognya, maka secara default penulisan jam bahkan tanggal bisa saja mengikuti waktu Internasional, bukan pencatatan waktu di Indonesia yang sesuai dengan saat posting dipublikasikan.

Jadi jangan heran, bagi blogger yang terbiasa menulis draft di postingnya, lalu mencoba melanjutkan diwaktu lain, penanggalan ini bisa semakin kacau. Terkadang posting masih dianggap sebagai posting yang harus dipublikasikan di waktu yang akan datang. Jadi, meski kita sudah klik "Mempublikasikan Posting", tetap saja posting tak muncul di halaman blognya.

Nah, makanya penting nih untuk melakukan penyetelan di blognya. Untuk menyeting waktu di blogger, coba tuju bagian "Pengaturan", klik tab "Format" dan di bagian Zona waktu, pilih (GMT+07.00)Jakarta (bagi yang berdomisili menggunakan WIB tentunya).

Untuk melakukan pengecekan apakah waktu sudah tepat, kita bisa gunakan bantuan mesin pencari Google dengan mengetikan keyword "time". Ups, lupa, bila hal ini dilakukan dengan bantuan google.co.id hasilnya tak langsung muncul. Gunakan google malaysia, google.com.my, maka hasilya bisa seperti :

Awas, jangan sampai salah waktu di blognya ya!



13 komentar:

  1. Anonim6:50 PM

    Mantap banget kang infonya.

    Saya pertamax ya?!

    BalasHapus
  2. mangga...biarlah saya ngalah jadi yang kedua :D

    BalasHapus
  3. Anonim12:35 PM

    yah ke tiga :(( ,
    thx ya mas infonya :D

    BalasHapus
  4. Anonim6:36 PM

    sip2 mantap kang bwt infonya..

    BalasHapus
  5. Anonim9:12 PM

    weh terimakasih.. wah pkk google negeri sembilan ya.. negeri kita kok g bisa c...

    BalasHapus
  6. Anonim11:06 PM

    oh iya ya kenapa ga cari lewat internet aja waktunya :D makasih mas infonya :D

    BalasHapus
  7. Anonim11:45 PM

    ooo jadi gitu ya, kang :) jadi tambah ngerti nie berkunjung kesini

    BalasHapus
  8. iya tuh wan, knapa juga di google.co.id masih blum bisa dipake, mungkin disana masih banyak yg nulis keyword pake bahasa inggris, makanya dikasih perlakuan beda ya?

    BalasHapus
  9. Anonim3:40 PM

    makasih banget infonya, ternyata settingan waktupun bisa menjadi keyword, agar publish postnya lebih tepat dan akurat ya.. *bingung mode: on*

    BalasHapus
  10. penggunaan keyword "time" bisa membantu menentukan apakah setingan waktu yang digunakan di blognya tepat dengan waktu yang kita pakai.karena pertimbangan mudah : kadang setingan waktu di blog berbeda dengan setingan waktu di tempat kita tinggal. misalnya untuk jakarta, bandung yang menggunakan WIB tentu beda dengan di bali yang memakai WITA,atau irian yang menggunakan WIT.

    BalasHapus
  11. Hmm membantu sekali..
    kadang kadang ane juga sering bingung kok kenapa klo ane scheduling post selalu 1/2 hari lebih awal dari hari yang dijadwalkan, dah nongol..
    Terima kasih sekali

    Bang edittag, boleh tukeran link? :)

    BalasHapus
  12. makasih tom linknya...dah dilink balik di edittag!

    BalasHapus
  13. Anonim2:19 PM

    Asyik.. thanks ya om. ilmu itu memang tak disangka dari mana sumbernya...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer