Pengikut

03 November 2008

Linkbucks : Laman Blog Ditinggal Malah Dapat Untung

Saat membaca tag linenya : "Make money when people leave your website!", kayaknya pas dan menyentil kesadaran banget. Ada angin segar. Angir segar dari kegiatan yang dihindari penulis blog : ditinggalkan pengunjungnya.

Bukan ditinggalkan dalam artian tak dikunjungi sama sekali loh ya! Kalimat diatas merujuk pada selesainya pengunjung membaca blog. Bisa jadi karena sudah selesai melihat-lihat halaman yang ada, atau juga karena tak menemukan sesuatu yang dicarinya . Seperti yang diberikan petunjuk oleh mesin Google namun tak menemukan sesuatu yang benar-benar dicarinya. Akhirnya berpindahlah halaman perambahnya dengan mengunjungi situs atau blog lain.

Kerugian kan mestinya? terlebih buat mereka yang sangat memerlukan peningkatan nilai pageviewnya. Seperti misalnya memasang iklan dari kliksaya yang syarat pengaktifan zona iklannya adalah 10.000 page view perbulan. Bisa merepotkan ya?

Tapi tak perlu bersurut semangat. Pengunjung meninggalkan halaman blog juga bisa menjadi "berkah" tersendiri. Adalah layanan dari Linkbucks.com yang menawarkan solusi menarik ini. Tiap kali ada link yang diklik dan membawanya ke halaman lain, kita bisa mendapatkan untung dari hasil klik ini. Halaman yang dituju juga bisa berupa halaman internal blog sendiri, tapi juga bisa halaman lain yang merujuk ke halaman eksternal. Misalnya halaman link download dari mp3 yang kita tulis di posting blognya. Biasanya, untuk masalah unggah file, penyedia blog tak menyediakan tempat untuk keperluan ini. Seperti file mp3, zip, tar dan lain sebagainya.

Nah, mengapa tak menggunakan layanan dari linkbucks? dengan menukarkan alamat link ke penyedia linkbucks, mereka akan menghitungnya menjadi nilai recehan yang lumayan. Tak terlalu besar memang, misalnya ada link yang dinilai $1 untuk setiap 2000 klik. Alias senilai $0.0005 perkliknya. Masih sedikit? bisa gabung ke referalnya agar mendapatkan lebih.

Pembayaran juga bisa diterima melalui akun paypal. Minimal bila telah mencapai $5. Jadi mengingatkan akan program PTC yang sepertinya perhitunganya juga tak jauh beda ya?