Pengikut

20 Januari 2009

Mengapa Favicon di Blogspot Menghilang

Mungkin Anda juga pernah menanyakan perkara serupa. Alias, pernah memasang favicon di blogspot, namun tak segera menemui ikon kecil di deket URL locator di perambah yang dipakai.

Kegunaan favicon ini memang lebih terpakai untuk keperluan estetika. Imbasnya, halaman blog akan makin terlihat personal sifatnya, tak lagi mempertontonkan favicon bawaan dari blogspot berupa huruf B (huruf besar) seperti yang biasa ditemui saat mampir ke blog yang beralamat di blogspot.

Blog ini juga mengalami hal serupa. Makanya edittag pernah memasang favicon terpisah dengan harapan tampil beda dengan blog lainnya. Namun memang sejak beberapa saat lalu, meski sudah menampilkan favicon yang sengaja dipasang berbeda, hasilnya masih saja menunjukkan favicon bawaan milik blogspot.

Lalu bagaimana mengakalinya agar bisa kembali muncul seperti yang diharapkan? Coba tengok sebentar kode yang pernah terpasang di blognya. Bisa jadi ini hanya masalah penempatan. Jadi bila kode yang dipasang sebelumnya berada di bagian <head>, maka coba memindahkannya di bagian sebelumnya </head>

Misalnya, kode sebelumnya adalah :
<head>
<link href='http://alamatku.googlepages.com/et.ico' rel='Shortcut Icon'/>

Maka coba memasangkannya menjadi :

<link href='http://alamatku.googlepages.com/et.ico' rel='Shortcut Icon'/>
</head>

Terima kasih hapi untuk informasinya.
Artikel terkait :

Memasang favicon.
Mencari alternatif menunggah favicon.