Pengikut

Facebook yang Makin Meraja

Seperti yang dijanjikan pada siaran sebelumnya, tema siaran pada Selasa ini adalah pembahasan mengenai Facebook. Entah karena didengar oleh salah satu koran terkemuka di Bandung (duh terlalu berharap deh), pada selasa ini salah satu kolom remajanya menulis tentang Facebook sehalaman penuh.

Anggap kalo memang didengar ya, rasanya kerjaan memang terasa lebih berat hari ini. Khawatir bila yang dibahas juga didenger oleh mereka yang membaca koran Pikiran Rakyat edisi hari ini. Jadi terasa basi mungkin untuk mengungkap fakta-fakta berupa angka-angka statistik. Toh, beberapa diantaranya sudah bisa dilahap dalam bentuk koran.Tak perlu dipertegas dengan mendengarnya di radio.

Untungnya, ada beberapa pertanyaan yang masuk melalui sms menanyakan tentang facebook. Sesuatu yang tidak mereka dapatkan ketika ingin bertanya ke media berupa koran. Jadinya, satu jam siaran ini lebih sering membahas pertanyaan yang masuk. Baik berupa komparasi dengan jaringan pertemanan sejenis, friendster misalnya, atau fitur-fitur di facebook yang mulai menggerus kebiasaan kita berinternet.

Mikroblogging semacam twitter juga ditemui di facebook dalam bentuk Status. Milis yang biasa kita gunakan di yahoogroups mulai direngsek oleh keberadaan group di facebook. Hingga email yang mulai didominasi oleh kabar dari facebook. Seakan-akan inbox di email berisi sama dengan Inbox di facebook. Fitur-fitur tersebut kini makin banyak digunakan secara luas.

Bukan sekedar latah seperti friendster yang menyediakan media blog, facebook masih lebih halus dengan tak menyediakannya dengan nama atau subdomain khusus. Toh dengan Notes, kita masih bisa menuliskan pesan yang lebih panjang dibandingkan di Status. Mana disitu juga tersedia pilihan untuk berkomentar, mengirimkan artikel via email, atau mengirimkannya ke mesin technorati atau del.icio.us. Komplet kan?

Lalu kejutan apalagi yang sekiranya ditawarkan oleh Facebook yang meski baru berusia 5 tahun tanggal 4 maret kmarin namun sudah memiliki anggota sekira 150 juta di seluruh dunia ini?



28 komentar:

  1. Salam kenal...
    pada awalnya saya tidak tertarik dengan web pertemanan seperti friendster,friendfinder,frenzone,ataupun facebook.Tapi setelah dipikir-pikir terntyata banyak manfaatnya.yang tidak bisa kita prediksikan.keep fight and always be your self

    BalasHapus
  2. ya Fcebook memang benar2 telah booming sekarang
    karna fiturnya lumayan lengkap dan lebih mudah

    BalasHapus
  3. Facebook memang keren. Sebenarnya itu juga gara-gara Om Obama, sukses membantunya mengantarkannya jadi presiden. akhirnya jadi viral dah..

    BalasHapus
  4. wew.. padahal umurnya masih muda bgt, balita malahan he..he.. tapi udh booming..

    BalasHapus
  5. Anonim9:33 AM

    Kalo ga salah anggotnya sekarang 170 juta deh mas...

    dan kata Mark Z pemilik facebook "kalau facebook adalah negara, merupakan negara terbanyak ke 5 untuk jumlah warga negaranya"

    BalasHapus
  6. bener mas facebook sekarang lagi tren, orang sekarang lebih milih facebook

    BalasHapus
  7. Mungkin karena budaya latah indonesia setelah melihat kesuksesan Obama dalam kampanye presiden menggunakan media facebook dan terbilang sukses, jadi aja orang ramai2 berhijrah ke Facebook

    BalasHapus
  8. ow, ternyata baru 5 taon to?
    saya juga beralih dari friendster ke facebook..

    BalasHapus
  9. Bang...postingannya bagus..tapi..tulung di bantu blogQ..biar kliatan di mbah Google..be4 tx...

    BalasHapus
  10. Thank you for writing this article. After reading everything, I get the benefit.

    Regard

    BalasHapus
  11. maz..blognya keren..wooowww..hmmm high blog dech pokoknya..pengen dech seperti maz..tapi gimana cluenya..hehehe,bantuin ya maz ..saya seorang newbea nechh masalah blog..thx b4.

    BalasHapus
  12. Kang Agus! Saya sudah pasang banner link sampeyan di blog saya, saya haraf sampeyan juga bersedia memasang link balik, tapi saya belum punya banner, ma'lum blogger pemula. Saya juga berharaf sampeyan bersedia menulis postingan tentang tutorial membuat copyright yang berada dibagian bawah blog. Thanks! Sebelum & sesudahnya.

    BalasHapus
  13. pesbuk....pesbuk....

    wew..!!apik pokoke..

    BalasHapus
  14. “hi (nama) pakabar? Saya baru publish postingan baru nih dan saya perlu komentar Anda baik saran maupun kritikan, komentar Anda sangat berarti buat blog saya!”
    Hi bro mau ga tuker link sama aku !?
    Kunjungi blog ku yach http://kelincex.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Kalo Face Book udah jadi raja, nanti gak jadi Pilpres donk! Kang makasich ya atas kunjungannya! Lumayan capek juga ngetik pake jempol, ya ma'lum biasa berposting ria dengan bantuan Sofware Opera Mini di HPku. Oia kang! Saya juga udah pasang Link sampeyan Di sini. Jika berkenan haraf pasang Link balik juga, agar cepat terindeks Search Engine kalo di Link oleh para master. Thanks ya?

    BalasHapus
  16. salam 4 Mas Agus Hery, setelah saya cape jln2, saya kecimplung ke sini, saya numpang baca2 artikelnya mas, ty banget, n salam kenal aja, by novita

    BalasHapus
  17. Anonim10:34 PM

    Aku juga baru buat FaceBook, jadi artikel ini berguna u/ tambah wawasan....Trims bos..

    BalasHapus
  18. kang agus!facebook emang smakin meraja sekarang.
    walaupun pesaing nya friendster masih tetap exis..... tapi kayak ny facebook emang smakin numor uno!!!!!

    kang agus dah punya akun fb gak?

    btw!! linkback saya ya kang.
    he he he...........

    BalasHapus
  19. Saya juga tertarik dgn facebook. Asalkan akses internet ada, persahabatan akan selalu terjaga.

    http://matakuceritaku.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Anonim6:02 PM

    daku baru mulai belajar blog eh sekarang malah rame facebook... baru liat dari artikel bapak trus pengin liat facebook...he he he... jadul deh gue... oya tukeran link yang pak... baru mraktekin tutorial teman2 nih... makasih...

    BalasHapus
  21. ga ada yg telat ko buat bikin blog meski ada fesbuk. silakan di link, nanti akan di link balik disini. makasih.

    BalasHapus
  22. Anonim11:12 AM

    mas aku dah masukin blog mas ke blog ku.. mohon tindaklanjutnya ya... makasih....

    BalasHapus
  23. Saya juga tertarik dgn facebook. Tetap sukses buat blog ini, Mas tukeran link ya...! di tunggu...!

    ini ling blog saya:
    http://itcommunion.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. Mas Tukeran link yuk...
    masih ingat ma saya Aji Prasetyo-Tarakan yang waktu itu minta pendapat buat lomba blog di Tarakan-Kaltim

    BalasHapus
  25. masih inget dong,,,ohya linknya mana nih buat dipasang di blogroll...

    BalasHapus
  26. Emank betul facebook makin meraja aja nich mulai dari anak2 ampe yg tua2 pada daftar di facebook.

    BalasHapus
  27. Halo....
    Makin sering berkunjung ke sini nih..
    Informasinya keren punya..
    Trims ya infonya..

    Tukeran link dong...

    Torayasalatiga.blogspot.com

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer