Pengikut

Blogdetik | Temu Bareng Moderator Detik

Sejak Sabtu dan Minggu (27 dan 28 Juni 2009) lalu, semua moderator yang membawahi setiap kanal yang dinaungi Detik.com berkumpul di Desa Gumati di wilayah Bogor. Edittag beruntung mendapat undangan di acara ini. Maka kami bertiga, Bapak Salomo selaku kepala Detik regional Bandung dan Tera (salah satu dedengkot pengguna Tanyasaja.com) berangkat sejak Sabtu pagi dari Bandung. Edittag sendiri tergabung dalam komunitas blogdetik.com.


Lalu siapa saja yang diundang dalam acara ini? mereka adalah para moderator dari forum detik, moderator forum I-net, forum regional (Bandung dan Surabaya), admin Tanyasaja.com, Admin Blogdetik dan juga admin Ngecap.com. Untuk lebih meramaikan acara, selain semua Admin yang disebut di atas, mereka juga mengundang para pengguna (terutama moderator) masing-masing layanan untuk berinteraksi langsung dengan para admin/moderator layanan.

Detik berinisiatif untuk mempertemukan kedua sisi ini agar bisa menghantarkan layanan yang lebih user-friendly kepada para penggunanya. Maka, sejak hari pertama, para admin dan user masing-masing kanal, dipandu oleh Bapak Donny BU (selaku Vice President of Publisher Group Detik), kami diperkenalkan dengan salah satu metode brain storming yang lebih seru. Di mana masing-masing kelompok akan berdiskusi dengan para admin, lalu menyebarkannya di kelompok-kelompok lain di kanal yang berbeda.

Malamnya, setiap kelompok akan mendiskusikan kelebihan dan kekurangan masing-masing fitur yang ada, lalu berdiskui secara langsung dengan pihak otoritas pemegang keputusan, yakni publisher Detik. Cara ini diharapkan mampu memberikan penyampaian yang lebih mudah baik kepada pengguna maupun penyedia layanan, agar nantinya tercipta media baru yang lebih dekat dengan penggunanya.

Acara ini kemudian ditutup dengan slide show berupa tampilan-tampilan tiap kanal yang nantinya akan dirilis akhir Juli ini. Slide ini masih dalam tahap pengembangan saat ini, jadi dengan hasil diskusi malam ini pihak Detik berharap banyak agar sebelum tampilan ini dirilis resmi, mereka telah mendapatkan persetujuan dari pihak pengguna, juga mendapatkan tanggapan yang lebih positif untuk menghindari kekurangan yang mungkin saja terjadi.

Ini adalah era 2.0, dimana pengguna adalah aset penting bagi sebuah layanan untuk mendistribusikan pelayanan yang lebih unggul. Selamat ulang tahun detik.com, semoga semakin memperkaya khazanah industria media di Tanah Air!



10 komentar:

  1. Kapan ya giliran sayah... :D

    BalasHapus
  2. gabung saja ke blogdetik.com, bisa jadi nanti diundang loh.....

    BalasHapus
  3. mm bener yah kang edi hebat euy

    BalasHapus
  4. lebih hebat yang bisa ngeblog pake bahasa sunda, duh kalah telak nih....

    kapan mo siaran :D

    BalasHapus
  5. gimana cara ngedit XML ya..

    BalasHapus
  6. bisa diperjelas maksudnya XML dimana?

    BalasHapus
  7. wah, bisa di undang oleh blog detik yah mas? tapi untuk wilayah jabodetabek yah? kalo di luar jangkauan gimana? hehe,
    http://backtwogreen.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Yang kmarin di undang diluar Jabodetabek juga ada, dari Jogja, Bandung dan Surabaya. Aku sendiri termasuk yang datang dari rombongan Bandung.

    BalasHapus
  9. kayaknya seru banget yachh,,,jadi kepengin nih untuk jadi moderator..hehee

    BalasHapus
  10. sebelum saya coment saya baca dulu peraturan dalam berkomen dan peraturannya bagus juga...so,salam kenal dulu dech dan izin untuk baca2 artikelnya...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer