Pengikut

Beda 14, 140 dan 1400 karakter

Tak sampai mengenal Plurk terlebih dahulu untuk bisa ketagihan layanan mikro blogging Twitter. Follower Edittag juga masih dikit, sekira 314 orang. Tapi cukup untuk bisa mengetahui informasi dengan lebih cepat dan mengenal karakter dan kelebihan masing-masing pengguna Twitter.

Paling tidak, untuk bisa mengetahui perbedaan layanan Plurk dan Twitter adalah masalah timeline. Di Plurk komentar masuk, jadi pembicaraan bisa memanjang, sedang di Twitter kita tak mengenal komentar, hanya RT (ReTweet alias forward). Sekilas tampak ada kekurangan di ketiadaan komentar, tapi terkadang pesan-pesan pendek memang tak membutuhkan opini luar hingga mentok ketika tak tahu mesti dibalas dengan komentar apa.

Nah kini, setelah Twitter begitu booming, hingga kabarknya bisnis Twitter mencapai nilai ekonomi 10 Triliun!, kini bermunculan layanan serupa. Bukan mikro blogging lagi, akan tetapi satuan yang lebih kecil : nano blogging.

Pertama, ada Squeaker yang memperbolehkan hanya 14 karakter. Lebih pendek dari Twitter! Bahkan di Jepang juga ditemui layanan serupa bernama Chuitter. Lucu ya nama-namanya.

Masih kurang? 14 karakter atau 140 juga ga cukup, maka masih ada Woofer. Ini lebih gila lagi, karena menyediakan 1400 karakter, terlalu banyak bahkan untuk menulis blog? :D


Satu lagi yang disukai edittag, adalah Meme dari Yahoo!. Masih dalam versi Beta, hanya bisa dengan undangan untuk bergabung ke layanannya. Namun, lebih unik, karena bisa menayangkan gambar, video bahkan lagu. Coba deh liat Meme edittag di http://meme.yahoo.com/edittag.

Mau coba?

Ikuti edittag di Twitter : http://twitter.com/edittag.

2 komentar:

  1. Saya kadang2 bingung jg pas buka twitter krn org2 tdk memberikan info penting melainkan hanya menginformasikan dirinya sdg mkn ato lg bengong di rmh

    BalasHapus
  2. Seperti status di Facebook ya? informasi yg kadang lebih banyak ga penting untuk diketahui, ini juga yg mestinya dihindari. Coba deh buka twitternya edittag, beda :D

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer