Pengikut

01 Desember 2009

Advertising Banner, Revenue For Blogger

Lirik beberapa blog yang sering dikunjungi, lalu perhatikan pada beberapa sidebar yang menampilkan tayangan iklan didalamnya. Pemandangan seprti ini mungkin sudah biasa bagi kita, hingga kita luput untuk mencermati sejauh mana pemasangan iklan dalam suatu bisa menjadi pendapatan utama yang makin banyak dilakukan oleh pemilik blog.

Mudahnya, coba deh tengok 30 Blog’s That Make A Lot Of Money Online. Dari beberapa jenis pendapatan yang diterima mereka-mereka para blogger, bisa dibilang kata-kata Advertising Banner paling sering muncul. Ada 13, masih lebih banyak daripada Pay Per Click yang hanya 8.

Apakah ini petunjuk bahwa sokongan terbesar dan masih banyak diamini oleh blogger adalah dari advertising banner? sepertinya memang demikian. Ini juga salah satu petunjuk dari mana mereka-mereka yang mengelola blog mendapatkan pendapatannya. Contoh-contoh diatas memang dari beberapa blog yang mengemuka. Trafiknya? bisa sampe jutaan perbulan. Pantas saja pendapatannya juga mencapai $200,000 perbulannya.

Bila dilihat dari jumlah uang yang digelontorkan oleh para pemasang iklan, mereka memang lebih berani untuk menawarkan langsung ke pemilik blog, atau juga mendapat referensi dari buysellads. Jadi, sang pemilik blog hanya sekedar pasang iklan dari pengiklan, tanpa perlu menuliskan atau membuat link secara manual. Yang dilakukan biasanya murni mengelola konten. Mereka lah yang membuat pengiklan rela memasang dengan bayaran lebih.

Tentu ini juga butuh kerja keras. Toh trafik yang tinggi juga bukan perkara sepele. Ada intensitas posting, kualitas dan juga kedermawanan untuk saling berbagi informasi atau file yang bebas diunduh agar memiliki gimmick yang kuat untuk pembacanya.

Jadi, selalu gunakan waktu untuk posting berkualitas agar pengunjung terjaga.