Pengikut

Advertising Banner, Revenue For Blogger

Lirik beberapa blog yang sering dikunjungi, lalu perhatikan pada beberapa sidebar yang menampilkan tayangan iklan didalamnya. Pemandangan seprti ini mungkin sudah biasa bagi kita, hingga kita luput untuk mencermati sejauh mana pemasangan iklan dalam suatu bisa menjadi pendapatan utama yang makin banyak dilakukan oleh pemilik blog.

Mudahnya, coba deh tengok 30 Blog’s That Make A Lot Of Money Online. Dari beberapa jenis pendapatan yang diterima mereka-mereka para blogger, bisa dibilang kata-kata Advertising Banner paling sering muncul. Ada 13, masih lebih banyak daripada Pay Per Click yang hanya 8.

Apakah ini petunjuk bahwa sokongan terbesar dan masih banyak diamini oleh blogger adalah dari advertising banner? sepertinya memang demikian. Ini juga salah satu petunjuk dari mana mereka-mereka yang mengelola blog mendapatkan pendapatannya. Contoh-contoh diatas memang dari beberapa blog yang mengemuka. Trafiknya? bisa sampe jutaan perbulan. Pantas saja pendapatannya juga mencapai $200,000 perbulannya.

Bila dilihat dari jumlah uang yang digelontorkan oleh para pemasang iklan, mereka memang lebih berani untuk menawarkan langsung ke pemilik blog, atau juga mendapat referensi dari buysellads. Jadi, sang pemilik blog hanya sekedar pasang iklan dari pengiklan, tanpa perlu menuliskan atau membuat link secara manual. Yang dilakukan biasanya murni mengelola konten. Mereka lah yang membuat pengiklan rela memasang dengan bayaran lebih.

Tentu ini juga butuh kerja keras. Toh trafik yang tinggi juga bukan perkara sepele. Ada intensitas posting, kualitas dan juga kedermawanan untuk saling berbagi informasi atau file yang bebas diunduh agar memiliki gimmick yang kuat untuk pembacanya.

Jadi, selalu gunakan waktu untuk posting berkualitas agar pengunjung terjaga.

5 komentar:

  1. bagus sekali sharhnya bos ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita-kita yang masih newbie... terima kasih, ku harus banyak belajar nic. biar bisa $200 000 gimana ya...

    BalasHapus
  2. Rata-rata blog yang advertisinng komtemmya tutorial ya mas? Terima kasih mas atas informasinya, mas blog saya sudah kembali normal. Ternyata saya salah masukkan HTML untuk membuat postingan 'JUSTiFY'. Kodenya tidak bisa kuketik disini mas,tadi nyoba ngetik,gagal setelah ku hapus kode itu, akhirnya blogku kembali normal. Yang benernya aku lupa...karena ngetik pake hape waktu itu..salam

    BalasHapus
  3. Berkunjung di malam hari.. Memantapkan ilmu blogging. Salam

    BalasHapus
  4. susahnya di situ mas..
    menjaga agar postin kita tetap berkualitas :D

    BalasHapus
  5. kalo gampang, makin banyak saingan yg hebat, repot juga :D

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer