Pengikut

Blog Contest, SEO or Popularity

Beberapa waktu lalu pihak pengelola blog dagdigdug memberikan semacam kecaman terhadap blogger yang semata menggunakan layanan blog gratisannya untuk keperluan SEO. Kontes SEO memang makin banyak bermunculan di ranah blog. Hingga saat ini.

Dulu boleh dibilang pesertanya memang hanya menggunakan blog yang berPR bagus dan konten yang memikat untuk mengikuti kontes yang tersedia. Belakangan muncul banyak yang banting stir dengan modal yang cukup mudah : beli domain atau gunakan subdomain sesuai dengan kata kunci yang dilombakan.

Penggunaan domain atau subdomain memang manjur untuk mengangkat posisinya ke hasil pencarian di google teratas. Hanya sayang sekali, pihak penyelanggar kontes akhirnya hanya mengantungkan pemenangya pada adu cepat kepemilikan domain/subdomain. Esensi kontes yang nilai jualan tinggi terletak pada konten pun terlewatkan.

Untunglah blogger malang yang tergabung ke loggerngalam tidak latah mengadakan kontes blog semacam ini.

Dalam menyambut Ulang Tahun Bloggerngalam 29 Desember 2009, komunitas blogger Kota Malang mengadakan Festival Blog – Bloggerngalam (Lomba Blog Session 2) dengan rincian sebagai berikut:

* Peserta umum, blogger Malang maupun bukan blogger Malang
* Tema artikel adalah “Kota Malang”, segala hal yang berhubungan dengan Kota Malang, seperti tempat wisata, kuliner, pendidikan, komunitas dan sebagainya.
* Artikel tidak menyinggung SARA dan merupakan tulisan ASLI serta dapat dipertanggungjawabkan oleh penulis.
* Peserta mempublish artikel di blog masing-masing, dan mendaftarkan alamat URL artikelnya via email ke sandynata-at-gmail-dot-com, dengan subject: Daftar Festival Blog, lengkapi dengan Nama dan Alamat lengkap
* Satu peserta hanya diperbolehkan mendaftarkan satu artikel
* URL blog yang telah terdaftar akan kami tampilkan di www.bloggerngalam.com
* Posting artikel dan pendaftaran dilakukan pada tanggal 1 Desember 2009 s/d 31 Desember 2009.
* Sebagai apresiasi akan Kami berikan merchandise untuk blog favorit (5 blog urutan teratas) yang ditentukan dari voting pembaca.

Hadiah lain:

1. 1 buah HP modem SMART untuk pemenang #1, khusus untuk yg berlokasi di Sumatra, Jawa dan Bali
2. Domain .com/ .net/ .org selama 1 tahun untuk pemenang #1
3. Domain .web.id selama 1 tahun untuk pemenang #2 dan #3
4. Hosting 100MB selama 1 tahun untuk pemenang #1, #2 dan #3
5. 1 kotak Donat KDB™ untuk pemenang #1 s/d #5, hanya diberikan bagi pemenang yg mengambil sendiri hadiahnya di panitia
6. Kaos Bloggerngalam untuk pemenang #1 dan #2
7. Paket Tutorial Belajar Sulap untuk pemenang #1 dan #2

Info lebih lanjut di http://www.bloggerngalam.com/2009/12/01/festival-blog-%E2%80%93-bloggerngalam/. Siapa mau ikutan? :D

Eh bagi yang tetep ingin ikutan kontes SEO, ikuti : kontes SEO Astaga!com, kontes SEO dengan total hadiah lebih dari 30 Juta Rupiah ini diadakan dalam rangka ASTAGA REBORN. Selamat berlomba dengan jujur dan menjunjung tinggi sportivitas. Pastikan terlebih dahulu membaca semua peraturan yang ditetapkan dan terus mengikuti berita terbaru seputar kontes SEO Astaga!com.

10 komentar:

  1. mantap kieh... ikutan ahhh
    http://jidatbaok.com

    BalasHapus
  2. Kolem opo gak yo...?
    Ayas ijik kadit itreng.
    Tapi kalo pengen merasakan ikut kontes, boleh juga dicoba.

    BalasHapus
  3. boleh dicoba tuh kang :D tapi yang mana ya ?

    BalasHapus
  4. ikuti keduanya! :D

    BalasHapus
  5. Anonim9:21 PM

    waah...makin banyak kontes neh. Ikut nimbrung di kontes juga sebenarnya bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah traffic pengunjuang ke blog kita..waktu itu saya buat artikel untuk Pertamina Blog kontes..boleh dibilang nompleng doang..hehe ( Kayak artis pendatang baru,kalo mau cepet terkenal biasanya cari pacar artis yang udah terkenal )..hehe

    BalasHapus
  6. iya, nampang populer, minimal juri bakal sering2 mampir ke blog yang didaftarin :D

    BalasHapus
  7. Assalamu alaikum..Numpang tampang mas.Bagi newbie apa juga boleh mas? Http://mansyurin-sukses.Blogspot.Com. Makachih..Wasalamu alaikum...

    BalasHapus
  8. silakan mas itox, harus berani coba keberuntungan!

    BalasHapus
  9. dah terlewat sayangnya mas...moga ada kontes berikutnya ya...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer