Pengikut

08 Desember 2009

Google Now Real Time

Dengan adanya penambahan luang lingkup pencarian yang lebih luas dari google, jangan sampai blogmu terlewatkan!

Iya, perhari ini Google mulai melebarkan pencarian konten dengan menggandeng beberapa sosial media yang kita kenal. sebut saja dari mulai Twitter, Facebook bahkan Myspace. Ketiganya memang paling jago untuk mendulang opini terkini di dunia maya. Sedang google? biasanya mereka hanya mengindeks, dan menayangkan hasil pencarian berdasarkan popularitas. Biasanya sih, yang namanya popularitas butuh waktu lama, dengan indikasi semakin banyak yang akses berarti konten tersebut memang lebih penting.

Nah, dengan pencarian yang baru, kini jangan takut lagi blogmu makin lama terindeks. Bisa jadi kontenmu ditangkap lebih cepat yang mengakibatkan popularitas pun makin menguat.

Coba liat tangkapan layar berikut :

Ini adalah contoh terhangat dari maksud postingan kali ini. Posting kmarin langsung terdeteksi dengan mengaktifkan fitur pencarian real time berdasarkan waktu. Misalnya posting dalam 24 jam terakhir akan kata kunci tertentu. Edittag gunakan judul sebagai kata kunci untuk memudahkannya. Langsung ketemu kan?

Untuk blog baru, ada baiknya optimalkan cara berikut :

1. Gunakan Twitter, Myspace atau Facebook untuk menyebarkan link. Karena bisa jadi hasil pencarian tidak langsung ke blog, namun lewat mereka terlebih dahulu.

2. Padukan kata kunci dengan judul dan posting, agar lebih mudah dalam mencari.

3. Tuliskan pesan di twitter dengan kata kunci yang serupa dengan yang kita cari. Untuk itu pengulangan kata kunci dan penegasan bisa jadi acuan untuk menulis pesan.