Pengikut

10 Desember 2009

BlogThis with Chrome Extension

Tanda-tanda blogspot mulai diakrabi oleh perambah Chrome terbuka. Padahal masih dalma hitungan hari google melepas chrome untuk pengguna Macintosh. Kayaknya bukan sekali ini nantinya Chrome akan dipakai untuk mengakses semua konten yang dimiliki oleh grup Google.

Sebenarnya ini bisa dibilang extensionnya Chrome untuk menambah sebuah alat bantu blogging terutama di blogspot. Jadi bila sudah terpasang, ada kemudahan untuk memposting ulang sebuahu tulisan yang ditemukan ke dalam blogspot yang kita punya.

Jadi ceritanya, saat kita lagi asyik baca suatu artikel, lalu dirasa penting dan perlu untuk ditayangkan di blog, dengan sekali klik kita bisa pasang artikel tersebut ke dalam blog kita. Beikut tipsnya :

1. Lebih baik sih, untuk menghindari penduplikasian konten, edit seperlunya agar tidak sama persis apa yang akan kita tulis ulang ke blog. Ada baiknya gunakan informasi yang paling penting di artikel tersebut, lalu tambahkan beberapa kata sendiri untuk mempermanis berita. Lebih utamanya gunakan dengan bahasa yang disukai pembaca yang sering mampir ke tempat kita (bisa di cek dari gaya bahasa penulis komentar di blog).

2. Untuk konten bahasa asing, coba terjemahkan lebih dahulu ke dalam google translate. Agar lebih mudah dipahami. Syukur-syukur terjemahannya sudah bagus, jadi bisa kita kurangi atau lebihi sedikit banyak.

3. Sebutkan sumber utama dari artikel yang kita ambil. Ini untuk menghindari kerancuan, bila ternyata berita itu bermasalah di suatu hari, dan kita bisa tunjuk pada penulis awalnya.



Happy posting!