Pengikut

Blog Comment Spam

Memang benar ada kaitanya antara penambahan akun twitter untuk menjadi follower di blogspot dengan berita terbaru dari Google Webmaster Central.

Pernah baca isu berikut?

Comments can be a really good source of information and an efficient way of engaging a site’s users in discussions. This valuable content should not be replaced by gibberish nonsense keywords and links. For this reason there are many ways of securing your application and disincentivizing spammers.

  • Disallow anonymous posting.
  • Use CAPTCHAs and other methods to prevent automated comment spamming.
  • Turn on comment moderation.
  • Use the “nofollow” attribute for links in the comment field.
  • Disallow hyperlinks in comments.
  • Block comment pages using robots.txt or meta tags.
  • Ya, kebanyakan memang untuk menghindari adanya posting komentar lewat anonymous. Meski sekarang tidak bisa langsung berkomentar dengan Twitter, tapi gejala ini sudah dimulai kmarin. Blogspot memang menyediakan CAPTCHA dalam form komentar, beberapa blog juga masih ditemukan adanya spam berhasil menembusnya.

    Ini juga berhembus ke isu lain. Penggunaan nofollow juga belum sepenuhnya didukung oleh blogspot. Saat ini penggunanya masih secara manual menggunakan tambahan HTML untuk membenahinya. Meski begitu, tanpa adanya dukungan, google sendiri akan turun tangan.

    Mereka tak segan-segan untuk menengarai tautan-tautan yang bertebaran dalam komentar untuk dicek apakah dianggap sebagai spam atau bukan. Ini berguna juga buat pengguna blogspot yang tak begitu memahami penggunaan no-follow.

    Jadi sekaligus wanti-wanti nih, yang terkena pengaruh untuk sering-sering meninggalkan link dalam komentar. Satu atau dua kali bisa jadi hanya dianggap link penyerta, namun ketika kebanyakan, mending hindari, daripada di blok oleh Google?

    3 komentar:

    1. Oh gitu mas ya. Jadi komennya cukup sekali aja biar g dianggap spammers. Tangyu pari mas

      BalasHapus
    2. sekali, kayaknya kalo tiap posting juga bisa, lebih baik lagi di postingan yg punya nilai di google biar lebih baik

      BalasHapus
    3. http://darisanauntuksini.blogspot.com/

      kunjungi ya ..

      BalasHapus

    Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

    Postingan Populer