Pengikut

Give Rating for Higher Alexa Ranking

Semua sudah coba pasang toolbarnya Alexa? sudah melihat perbedaannya dengan menambahkan tool ini di blognya? apakah peringkatnya membaik?

Alexa memang mendapatkan input yang berarti untuk memonitor blog yang netter sering kunjungi. Tentunya dari toolbar yang disediakan juga jadi salah satu pertimbangan. Hanya saja, sudah seberapa banyak sih yang memasang toolbar ini di perambahnya?

Coba tengok warnet-warnet, apakah sudah dilengkapi dengan tambahan ini. Sepertinya bakalan jarang menemukan adanya toolbar dari Alexa. Pertimbanganya mungkin sederhana, tak ada kaitannya antara penggunaan toolbar alexa dengan permintaan dari penggunanya.

Lalu bagaimana bila ingin peringkat Alexanya naik bila dibilang jarang penggunanya? mungkin ada baiknya untuk tetap aktif dalam akun alexanya. Salah satu yang ternyata jadi pertimbangan adalah jumlah komentar/review dan juga pemberian bintang saat pengisian reviewnya.

Jadi, bagi yang kompeten untuk menaikan ranking alexa, silakan mintakan temen untuk memberikan review dan bintang.


Blog edittag juga butuh nih, silakan tuju bagian http://www.alexa.com/write/review/edittag.blogspot.com. Setiap review sangat bermanfaat, bahasa Indonesia juga diperkenankan. Paling tidak, blog ini juga butuh direview :D

Berita terkait :
Perubahan ranking di Alexa.
Mendapatkan widget Alexa.

11 komentar:

  1. Apakah alexa masih relevan bagi seorang blogger?

    Kalau saya melihatnya tidak lagi, karena terlalu banyak kesalahan dalam mesin pencacah alexa. Sehingga alexa sudah tidak begitu akurat lagi

    Bagaimana menurut mas?

    BalasHapus
  2. Memang lebih relevan untuk web, blog yang biasanya menyuguhkan berita terkini lebih tepat diarahin ke mesin pencari. kecuali mereka yang ingin menggunakan blognya untuk kepentingan komersil ya, alexa masih jadi anutan.

    BalasHapus
  3. Lho, apakah nggak cukup dengan submit site saja untuk mendapatkan linkback dari Alexa guna meningkatkan popularity website kita? Setahu saya memang Google tekadang mengambil deskripsi suatu website dari Alexa. Tapi buat apa ranking tinggi dari Alexa. Kok saya tidak melihat relevansinya ya. Tapi, terima kasih atas infonya.

    BalasHapus
  4. alexa masih menjadi alternatif perangking yang masih diakui diluar PR Google. Parameter nilai ranking di alexa bisa jadi acuan popularitas dan nilai, yang memang menjadi berarti ketika blognya digunakan untuk keperluan komersil. Sedang dari trafik, kalo cuman mengacu dari toolbarnya, memang tidak begitu relevan ya...

    BalasHapus
  5. salam kenal, saya udah beli bukunya kang agus meraup dolar melalui blog, saya numpang tanya gimana caranya supaya meningkatkan trafic pengunjung, di blog saya sepi banget, tanks

    BalasHapus
  6. blognya masih baru mungkin ya?
    coba selain pake blog aggregator, blog direktory, manfaatin juga fesbuk dan twitter, cukup efektif untuk menarik pengunjung saat ini.

    BalasHapus
  7. Alexa saya mash 300rb an mas. Bgs g sih?

    BalasHapus
  8. 300 rb-an dah berapa lama mas Dasir?

    BalasHapus
  9. artikel yang menarik, terimakasih telah berbagi. ane bener-bener lagi nyari yang seperti ini.

    oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

    BalasHapus
  10. salam kenal kembali!

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer