Pengikut

15 Desember 2009

Spread Your Blog Feed to Twitter via Feedburner

Rada kecewa dengan layanan dari Hootsuite. Secara keseluruhan, menggunakan Hootsuite memang asyik. Terutama untuk memonitor teman-teman di Twitter atau di Facebook skaligus. Dalam satu tampilan, kita bisa bersosialisasi tanpa perlu membukanya satu persatu.

Tapi bukan itu yang dibahas kali ini. Tapi leih spesifik lagi, yakni layanan tambahan dari Hootsuite untuk mengirimkan posting kita melalui situs Twitter. Jadi ketika kita nulis, maka judulnya akan muncul di pesan twitter yang kita punya, lengkap dengan tautan untuk dibaca utuh. Hanya saja satu kelemahannya, LAMAAAAA skali bisa muncul di pesan twitter. Kadang nulisnya hari ini, dipublikasikannya besok.


Untung kini Google punya solusinya. Bareng sama Feedburner, mereka menyediakan kanal khusus untuk mengintegrasikan layanan twitter ke akun feedburner. Hebatnya, tautan yang muncul di twitter kita nantinya akan menggunakan layanan penyingkat URL dari google yakni http://goo.gl. Lucu ya?

Apakah hanya berlaku untuk pengguna blogger? tidak ko, semua platform blog juga siap dilayani.

Makanya, cobain skarang, masuk ke http://feedburner.google.com, lalu tambahkan URL blognya, singkronkan dengan akun twitter, lalu lihat di bagian SOCIALIZE! atau klik gambar diatas untuk memperjelas. Kabarnya, malah akan dibantu untuk disebarkan melalui twitternya feedburner, asyik kan?