Pengikut

Blogger Discontinue Publishing Blogs to Blogger via FTP

Masih adakah yang menggunakan layanan FTP di blogger? Sangat jarang ada cerita rekan blogger yang bertanya mengenai FTP di blognya. Jangan-jangan memang layanan ini tak pernah dipakai sama skali ya?

Mungkin juga ada benarnya. Kabarnya, hanya 1,5% blogger yang menggunakan layanan FTP blogger. Sangat sedikit. Tak heran bila akhirnya, ada kabar dari orang blogger sendiri, Maret 2010 ini, penggunaan FTP di blogger akan dihentikan.
Dulu, mungkin masih ingat, di tahun-tahun awal blogger dibeli oleh PyraLab, penggunaan domain milik sendiri kita harus memasukan alamat FTP ke blogger, jadi ketika kita mempublikasikan artikel baru, blogger akan mempergunakan FTP untuk menyalin file ke server kita.

Kini blogger jauh lebih simpel untuk melakukan semua itu. Pengguna domain sendiri juga diberi kepraktisan dibandingkan sebelumnya. Mungkin nantinya (bila ada) rekan yang masih menggunakan FTP, akan menerima email berikut dari Manager Product Blogger :

Dear FTP user:

You are receiving this e-mail because one or more of your blogs at Blogger.com are set up to publish via FTP. We recently announced a planned shut-down of FTP support on Blogger Buzz (the official Blogger blog), and wanted to make sure you saw the announcement. We will be following up with more information via e-mail in the weeks ahead, and regularly updating a blog dedicated to this service shut-down here: http://blogger-ftp.blogspot.com/.

The full text of the announcement at Blogger Buzz follows.
Last May, we discussed a number of challenges facing[1] Blogger users who relied on FTP to publish their blogs. FTP remains a significant drain on our ability to improve Blogger: only .5% of active blogs are published via FTP — yet the percentage of our engineering resources devoted to supporting FTP vastly exceeds that.

Dan seterusnya....

3 komentar:

  1. Anonim4:16 PM

    FTP tu apa sih???

    BalasHapus
  2. ini sama aja costum domain gak sihh mas?saya masih bingung nihh,apa kedepan blogger gak boleh costum domain atau gimana?trus yang sudah2?intinya belum nyambung apa itu FTP

    BalasHapus
  3. Ikut main a..

    malu, saya yang 98,5%..

    mau gunain gak tau caranya, ajarin dong :D

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer