Pengikut

Bloglicious Bandung dan Harapan Baru Blogger Bandung

Sudah menjadi kebiasaan, bila acara seperti Bloglicious di 5 kota sebelumnya, pasti komunitas blogger menjadi bidikan utama untuk diajak turut serta meramaikan. Untuk Bandung, pasti kita akan mengenal komunitas Blogger seperti BBV (Bandung Blogger Village) dan juga Batagor, alias Bandung Kota Blogger.

Harapan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Saat dihubungi via personal ke salah satu dedengkot blogger bandung yang dulunya aktif di keduanya, komunitas ini memang masih ada, hanya tak seaktif dulu. Banyak juga yang berubah kepanitiaannya. Blogger memang saat itu dipenuhi oleh mereka yang masih menjadi pelajar atau mahasiswa.

Tapi masih ada harapan, karena sebelumnya Blogvaganza, yang dihuni ribuan blogger binaan Telkom Speedy dan Blogdetik ini masih sering menyapa melalui fans pagenya di Facebook. Alhasil, satu-satunya komunitas yang paling tidak mendapat jawaban memuaskan dari adminya adalah Blogvaganza.


Blogilicious BandungSaat pembukaan acara, oleh panitia lokal, saya sendiri :D

Dari event yang dibuat di laman facebook juga ada sekira 300 yang diundang, dengan 10 persen saja yang siap datang (Attending). Dan yang lebih ramai, jelas undangan melalui eevent. Saat akhir pendaftaran, sudah terdaftar sekira 105 orang di acara ini. Hal yang membanggakan, ada 80% yang datang dari pendaftaran online ini ke acara.

Jadi, kurang lebih 100 blogger Bandung, bahkan juga dari kota-kota sekitarnya seperti Tasikmalaya, datang di acara ini. Terima kasih rekan, harapannya akan ada komunitas yang bisa menyalakan semangat blogging di Bandung lainnya.

Terima kasih juga untuk Berniaga.com, Qwords.com dan juga IDBlogNetwork selaku penyelenggara acara. Kami, Blogger Bandung akan mengingat inti kegiatan ini. Menjadi blogger yang lebih peduli kepada konten, menjunjung tinggi etika blogging, mengoptimalkan kemampuan blogging yang kami miliki, dan juga mandiri secara finansial agar ngeblog bisa lebih bermanfaat.

22 komentar:

  1. Memang sangat memberikan semangat yang positif kang, terutama untuk blogger pemula seperti saya, yang baru menemukan hoby yang menyenangkan ini. Thanks juga atas tips Seo kemarin, segera saya terapkan!

    BalasHapus
  2. Sebagai orang baru dan di daerah, saya sering banget ketinggalan acara-acara seperti ini. Pengen sebetulnya kumpul dan belajar banyak hal tentang blog. Tapi belum punya kesempatan.

    Beruntung Bandung punya banyak komunitas blog, beda dengan di daerah :(

    BalasHapus
  3. Di Kisaran, kota tempatku berada ada inisiatif untuk mengumpulkan komunitas blogger Asahan. Tapi sampai kini belum terwujud sebagaimana yang direncanakan. Beruntung orang-orang Bandung yang hobby ngeblog! Setauku memang banyak "Master Blogger" yang berasal dari Bandung...

    BalasHapus
  4. Di Jogja juga yang datang kurang. Padahal komunitas bloggernya banyak.

    BalasHapus
  5. komunitas boleh banyak, asal suka berbagi ilmu ya :D

    BalasHapus
  6. blogicius itu apa sih bung ?

    BalasHapus
  7. Acara yg dipolih IDBlogNetwork utk menggelorakan semamgat ngeblog lagi, disertai tawaran untuk moneytize blog. Info bisa dilihat di idblogilicious.com untuk lengkapnya.
    Ga ikutan ya?

    BalasHapus
  8. Forum dunia maya ya ? Gratis gak daftarnya ?

    BalasHapus
  9. Gratis. Daftar ke idblognetwork.com ya!

    BalasHapus
  10. Kapan2 dah daftar, soalnya udah 5 kali masuk ke idblognetwork nya loading hpku lama banget, hehehe...

    BalasHapus
  11. untuk acara seperti ini di surabaya ada gak ya & juga mengundang edit tag sebagai nara sumber, itung-itung nimba ilmu

    BalasHapus
  12. Di Surabaya sudah loh, malah sebelum bandung dan jogja.
    Untuk undang saya mudah bu, bisa hubungi saya di 08132 10 11 244.

    BalasHapus
  13. beautiful nature! thank you very much! it is interesting! букмекерские конторы this is my blog, read it pls.

    BalasHapus
  14. Please Linkback my blog statusfb-keren.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Blogilicius ini memang ,menyenangkan. banyak pengalaman teman dan ilmu baru. kumaha kang Agus Damang? punten nembe nyapa, abdi nuju PKL di Ciwidey

    BalasHapus
  16. kapan ya diadakan di jakarta

    BalasHapus
  17. Blogilicious Jakarta juga sudah, tepat seminggu yg lalu malah.

    BalasHapus
  18. duh kang agus damang? tos lami nteu ameng ka blog akang, maklum punya balita meni heboh.. makasih ini beritanya. saya jadi tau (baru tau malah) kalau ada komunitas seperti itu di bandung. aduh saya ga gaul.. memang jadi blogger itu harus panggilan hati ya kang.

    BalasHapus
  19. ntar kapan2 daftar ah.. btw saya suka blog ini.. Nice Blog Sob..

    Sekalian numpang lapak yah.. Hehehehe.. Buat yang butuh tas keperluan untuk promosi, tas laptop, tas sekolah, tas ransel, tas umroh, tas Vendor, tas pinggang atau macam2 tas lainnya ke Adipura Mandiri aja yah.. kualitas di jamin okedeh.. Hehehehe.. info lebih lanjut please visit

    http://www.adipuramandiri.com

    BalasHapus
  20. silahkan siapa nih yg mau pesen tas, monggo diklik ya...
    jgn lupa sering2 kesini biar kalo ada kegiatan serupa bs sgr daftar ya!

    BalasHapus
  21. wihh.kapan nih ad di jakarta pasti seru nih terimakasih kepada akang ats informasinya semoga menjadi inspirasi bagi kami semua,sekalian mau nitip nih..
    http://multikomsuperindo.blogspot.com

    BalasHapus
  22. mantabb mas.. saya jg datang di acara blogilicious jogja tapi

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer