Pengikut

22 Juni 2011

Bloglicious Bandung dan Harapan Baru Blogger Bandung

Sudah menjadi kebiasaan, bila acara seperti Bloglicious di 5 kota sebelumnya, pasti komunitas blogger menjadi bidikan utama untuk diajak turut serta meramaikan. Untuk Bandung, pasti kita akan mengenal komunitas Blogger seperti BBV (Bandung Blogger Village) dan juga Batagor, alias Bandung Kota Blogger.

Harapan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Saat dihubungi via personal ke salah satu dedengkot blogger bandung yang dulunya aktif di keduanya, komunitas ini memang masih ada, hanya tak seaktif dulu. Banyak juga yang berubah kepanitiaannya. Blogger memang saat itu dipenuhi oleh mereka yang masih menjadi pelajar atau mahasiswa.

Tapi masih ada harapan, karena sebelumnya Blogvaganza, yang dihuni ribuan blogger binaan Telkom Speedy dan Blogdetik ini masih sering menyapa melalui fans pagenya di Facebook. Alhasil, satu-satunya komunitas yang paling tidak mendapat jawaban memuaskan dari adminya adalah Blogvaganza.


Blogilicious BandungSaat pembukaan acara, oleh panitia lokal, saya sendiri :D

Dari event yang dibuat di laman facebook juga ada sekira 300 yang diundang, dengan 10 persen saja yang siap datang (Attending). Dan yang lebih ramai, jelas undangan melalui eevent. Saat akhir pendaftaran, sudah terdaftar sekira 105 orang di acara ini. Hal yang membanggakan, ada 80% yang datang dari pendaftaran online ini ke acara.

Jadi, kurang lebih 100 blogger Bandung, bahkan juga dari kota-kota sekitarnya seperti Tasikmalaya, datang di acara ini. Terima kasih rekan, harapannya akan ada komunitas yang bisa menyalakan semangat blogging di Bandung lainnya.

Terima kasih juga untuk Berniaga.com, Qwords.com dan juga IDBlogNetwork selaku penyelenggara acara. Kami, Blogger Bandung akan mengingat inti kegiatan ini. Menjadi blogger yang lebih peduli kepada konten, menjunjung tinggi etika blogging, mengoptimalkan kemampuan blogging yang kami miliki, dan juga mandiri secara finansial agar ngeblog bisa lebih bermanfaat.