Pengikut

14 Juli 2011

Manfaatkan Tombol Google+1 Agar Postingan Merangkak Naik

Beberapa hari terakhir, ocehan status di Twitter tak lagi bisa nebeng di hasil pencarian Google. Kecewa? jelas iya. Kadang masih berharap pencarian di Google masih mengintegrasikan hasil pencarian di media sosial lainnya. Artinya, sekali merengkuh dayung, bisa dapat referensi banyak.

Selain karena praktis, hasil pencarian di Google jelas membantu. Hampir semua blogger juga memiliki akun di twitter. Buat keperluan promo postingan terbaru, ini juga media yang tepat.

Selepas ketiadaan hasil pencarian real-time twitter di Google, apalagi yang bisa kita manfaatkan? Cobalah mengaktifkan tombol Google+1. Perhatikan baik-baik ya, bukan Google+ loh!.

Bagi pengguna blogspot, fitur tombol ini sudah bisa langsung terlihat secara default. Masih belum menemukannya di blogspot? cobalah klik tombol Edit di bagian bawah Blog Post di halaman Rancangan. Lalu aktifkan 'Tampilkan Tombol Berbagi'



Pentingah? coba amati hasil pencarian di Google saat ini.

Tombol ini baru sebatas mereferensikan sebuah artikel atau juga memberikan panduan akan seberapa penting sebuah artikel dari mereka yang mengklik tombol Google+1. Cara yang serupa untuk penggunaan tombol Like di Facebook. Bedanya, Facebook tidak diberikan tempat di hasil pencarian Google. Jadi relevansi Google+1 di SERP jelas lebih membantu dibandinkan tombol LIKE di Facebook.

Bocoran lainnya. Selepas dengan twitter, Google+ (produk baru Google yang menyerupai Facebook) akan merilis API untuk memberikan fungsi yang lebih optimal dari sekedar referensi sebuah artikel dari tombol Google+1.

Sudah pada punya akun Google+ belum? Tambahkan di circlemu ya : http://gplus.to/agushery