Pengikut

Jangan Asal Comot Nama Yahoo

Penipuan selalu bikin gerah. Di lingkungan pengguna email, penipuan ini bisa beragam wujud. Para spammer (pengirim email sampah) kadang menggunakan pola yang beragam agar polahnya tak tertebak dengan mudah. Dari mulai judul yang bisa menggunakan bahasa Indonesia, hingga terkadang (ini yang hebatnya) mereka bisa mengetahui nama panggilan kita. Lalu dengan mudahnya kita bisa terhanyut dalam rayuannya.

Pengguna email Yahoo kini bisa dibilang sedikit bernafas lega. Sebuah komplotan yang biasa nyepam dengan mengatasnamakan Yahoo kini telah dibuat kapok dengan sebuah permohonan pengadilan yang memenangkan pihak Yahoo!. Modusnya, komplotan yang dicurigai berasal dari Thailand dan Nigeria ini mengirimkan pesan ke banyak alamat email bahwa mereka telah memenangkan undian yang dilangsungkan pihak Yahoo.




Sebenarnya, sejak kapan sih Yahoo membuat undian-undian semacam itu. Terlebih ada kata-kata jackpot segala. Dari alasan ini sebenarnya kita bisa mengabaikan pesan ini dengan mudah. Tapi ternyata banyak korban yang percaya. Akhirnya, apa yang dituju para spammers ini, yakni data-data personal seperti kata sandi, informasi detail mengenai kepemilikan kartu kredit bisa dibobol.

Yahoo merilis angka-angka yang fantastis akan keberadaan email-email kabar palsu ini. Sejak Desember 2006 hingga 2009 saja sudah ada 11,6 juta email terkirim. Pihak Yahoo sendiri desember ini mendapatkan ganti rugi atas keberatan yang diajukan atas kasus ini di pengadilan sebanyak $610 juta dollar. Alias sekira 5,4 triliun!

Makanya, mending dari sekarang, palajari deh gimana agar email kita terlindungi, salah satu caranya, buat yang pengguna Yahoo kunjungi kunjungi http://antispam.yahoo.com

11 komentar:

  1. nice info gan, thank.

    BalasHapus
  2. kayaknya operator seluler di negeri kita mesti meniru yahoo! nih

    BalasHapus
  3. Spammer makin lama bukannya berkurang tapi malah terus bertambah.

    BalasHapus
  4. @Dunia Silam : bener, operator paling gampang nih masuk ke inbox sms, ngabarin aapa aja, bahkan yang ga penting kaya informasi artis. harus dibabat.
    @tongkonanku : makin bertambah kan karena Google pake tanda +, alias nambah hehehhe
    @xbacktrack : makasih balik gan!

    BalasHapus
  5. hallo salam kenal, postingnya keren. oiya kami telah membuat blog dengan alamat .co.cc sekitar 2 minggu yang lalu. tetapi blog kami masih belum ditemukan ketika mencari di google search. mohon sarannya.

    BalasHapus
  6. artikel yang sangat menarik sahabat
    terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  7. mampir ke blog saya bos : http://puking-me.blogspot.com
    makasih

    BalasHapus
  8. mantap sekali nih infonya...
    semoga aja dengan adanya artikel ini bisa membantu kita semua untukberhati hati dalam menjaga email..

    BalasHapus
  9. semakin hari para spammer semakin gencar yach mereka beraksi...harus lebih extra waspada yachh

    BalasHapus
  10. bener nih,,,emang si saya belom pernah dapat kiriman penipuan tapi iklan2 yang gak jelas dan banyak sekali masuk email,,itu masuk spam ya,,thanks buat infonya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di email yahoo biasanya langsung gampang dianggap spam. Gampangnya sih biasanya pihak email client yg kita pakai akan memverifikasi apakah pengiriman emailnya benar langsung dari server yahoo atau cuma sekedar ngaku2 aja.

      Hapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer