Pengikut

28 Desember 2011

Program Do Network dari Lenovo Indonesia

Tahun baru semestinya membawa semangat baru unruk menciptakan rencana baru. Kenapa sih kita harus repot-repot untuk terus berusaha menciptakan sesuatu yang baru? Ada alasan mudah untuk menjawabnya. Semua hal yang ada di sekeliling kita, adalah hasil karya yang tercipta dari ide yang bernilai. Sebut saja kita yang membaca blog ini, tentu butuh koneksi internet, listrik, komputer untuk bisa sekedar menikmati tulisan ini. Dan produk-produk yang disebut tadi, semuanya berawal dari ide yang sederhana.

Bagaimana menciptakan mesin untuk menghasilkan tenaga listrik, lalu bagaimana untuk bisa menikmati informasi dengan lebih cepat dan murah, atau bagaimana bisa menciptakan mesin yang bisa kita pakai untuk keperluan kerja, bermain, dan belajar secara sekaligus dengan mudah. Semuanya terjawab dengan produk tadi. Dan para penciptanya, selain bangga karena ciptaannya menjejak di dunia, juga karena kita-kita ini sebagai penggunannya dapat terbantukan untuk melakukan banyak hal.

Minggu lalu, saya bertemu dengan para penemu lokal. Di Jakarta saya bertemu Wahyu Aditya, seorang animator yang memiliki rekor MURI karena dikenal sebagai animator termuda di Indonesia. Lalu di Bandung pada minggu yang sama, saya bertemu Budi Putra, seorang (yang bagi saya dan blogger Indonesia lainnya) yang hebat karena berani memproklamirkan dirinya sebagai full time blogger pertama kali di negara kita. Keduanya, kini sangat menikmati kecintaannya melakukan hal yang telah dilakukannya sejak dulu. Wahyu Aditya kini memiliki sekolah animasi yang telah meluluskan ribuan animator, sedangkan Budi Putra dikenal selalu memiliki opportunity yang menyentuh kepentingan masyarakat digital Indonesia.



Nikmat ya bila sudah berada di posisi mereka. Buat kita, kesempatan untuk menjadi seperti mereka kini masih sangat terbuka. Tak harus menjadi sama persis dengan perjalanan mereka yang saya sebut dia atas. Karena setiap kita pasti memiliki minat dan keterampilan yang berbeda dalam mengolah sesuatu. Kuncinya adalah, tetap memiliki keyakinan yang kuat untuk terus mencintai apa yang kita lakukan.

Akan lebih baik lagi bila apa yang kita perjuangkan mendapatkan lingkungan yang mendukung. Saya sangat yakin akan hal itu. Nah, bila anda memiliki ide yang bagus untuk dikembangkan, kini ada sebuah program yang bisa membantu Anda menjadi seorang penemu. Namanya Program Do Network dari Lenovo Indonesia.


Tertarik untuk ikutan? Coba baca dan ikuti penjelasan di bawah ini. Siapa tahu, informasi ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk menjadi seorang inovator yang mengubah peradaban dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

Berita yang sangat menyenangkan: Tim Anda akan dipandu oleh 3 mentor terhandal di Indonesia, yaitu:
Budi Putra (konsultan teknologi)
Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan)
Onno W Purbo (independent IT writer)

Bila Anda tertarik, coba bentuk tim dari sekarang. Sebab program ini memang mengharuskan seperti itu. Lalu cari dan urun rembug mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silahkan langsung bergabung dengan Program Do Network dari Lenovo Indonesia. Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di http://t.co/Yae7e1Dt
Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dibaca di http://bit.ly/t5zUmm
Semoga bermanfaat ya.