Pengikut

16 Februari 2012

Download MP3 Sepuasnya Dari Blogspot

Ahhhh, pasti nebak bakalan nemu tulisan berisi tips untuk memasang lagu MP3 di blogspot ya? Bisa kecewa dong kalo berharap begitu. Kan sudah pernah, dibahas cara pasang lagu MP3 ke blog. Tinggal copy paste kode setelah kita upload file lagunya. Ada juga yang langsung bisa pasang kodenya begitu lagu yang kita incer tuh sudah tersedia di database layanan penyedia lagunya.

Bukan itu. Ini sebenarnya lebih hebat lagi. Tak perlu upload lagu. Kita malah bisa download lagu. Sepuasnya lagi. Gimana tuh? file lagunya sih bukan lagu-lagu populer yang biasa kita dengerin di radio. Ini lebih unik. Karena filenya hampir sama dengan file .wav yang biasanya kental dengan suara rekaman manual. 

Lucunya lagi, lagu ini bisa kok dipasang sebagai nada sambung di ponselmu. Ga pakai tombol sent to handphone sih, tetap pakai cara manual. Download, lalu pasang di hapemu. Dijamin ga bakalan punya kembaran file yang sama!

Wihhh unik banget kan, jadi kalo sekampus punya lagu yang rata-rata sama, kan susah nih ngenalin hape siapa yang bunyi. Ini sih beda banget. Rahasianya? ini adalah hasil rekaman suara dari CAPTCHA. Nah pada tau kan CAPTCHA ini biasanya kita temui saat kita mau nulis komentar. Jadi semacam isian yang harus ditulis sesuai dengan teks yang tertera di dalamnya.

Di blogspot yang baru, tampilan captchnya sudah mulai beda minggu-minggu ini. Tak lagi hanya kombinasi huruf dan angka, tapi bisa penuh berisi angka-angka bernilai jutaan. Tambah panjang!


Kalaupun bertemu dengan rangkaian huruf dan angkapun, teksnya juga tak kalah panjang :


Lalu dimana tombol download lagunya? nah perhatikan tombol sound yang ada dekat dengan tanda tanya di gambar di atas. Begitu diklik, ini akan memudahkan kita yang kesulitan menebak teksnya, menjadi sebuah format lagu MP3. Lagunya bisa diunduh bila perlu :) tinggal klik dan beres dah!



Ada sayangnya juga sih, suaranya tak terlalu jernih seperti gambarnya yang susah ditebak itu. Ini sih bisa dimaklumi, karena memang tugasnya captcha ini agar tak mudah terbaca oleh aplikasi yang bisa membaca teks. Jadi, jangan heran jika suaranya juga seperti di pasar, banyak backsound yang naik turun. Uh, ini kerjaan banget ya :D

Eh sebagai penambah pengetahuan saja nih, ternyata teks-teks diatas yang dipakai sebagai captcha ini bukan sembarang teks loh. Blogspot mengklaim bahwa : "Kata yang Anda lihat diambil langsung dari teks lama yang dipindai dan disimpan dalam format digital untuk menjaganya dan membuatnya lebih mudah diakses oleh dunia." Wiihhhh kita serasa diajak ke jaman sebelum digital donggggg...seru kan?