Pengikut

29 Februari 2012

Mengulang Blogging 4 Tahun Sekali

Pasti ada yang istimewa dengan tanggal 29 Februari ini. Jarang-jarang kita nemuin angka 29 di bulan februari. Kapan terakhir kita menyobek lembar angka 29 di bulan ini, 4 tahun lalu pastinya. Jadi jangan heran, dari durasinya aja yang sampai 4 tahunan sekali, itu pasti harus berarti dirayain.

Caranya? ngeblog lah pastinya :)

Buat yang ada petunjuk penanggalan di atas judul postingnya, pasti kerasa harus ada yang spesial kalo bisa ngeblog lagi pas tanggal 29 ini. Yang ga merhatiin, lumayan lah bisa kelacak di arsip. Pas diintip, eh bulan februari ternyata sempet ngeblog pas tanggal ini. Lebih terasa lagi buat pemilik blognya, bisa baca tulisannya yang sudah 4 tahun lalu dibuat hahahaha....




Eh tapi pada nyadar ga sih kalo sebegitu istimewanya punya tulisan pas tanggal 29 februari? kayaknya sih iya. Menurut penerawangan yang dilakukan pihak litbangnya edittag *ciee, hari ini lumayan ada peningkatan jumlah blog di blogspot yang punya artikel baru hari ini.

Sambil iseng blogwalking di blog yang beralamat dengan blogspot, mereka yang berdomisili di Jakarta (atau paling tidak menuliskannya di bagian lokasi di blogspot) sampai sore jam 3 ini, sudah ada 30 blog yang update! Jakarta jadi pertimbangan karena kota ini memang masih paling produktif ngeblog, ya karena jumlahnya juga lebih banyak blogger yang tinggal disini. Dibanding hari biasa, pas jam-jam segini sih paling hanya nemu 10 halaman pertama di direktori blogspot yang update. 

Beda lagi kalau malam hari. Nah, kalo sore ini aja bisa sampe 30, perkiraan normal sih bakalan naik 3 kali lipat kalau dihitung hingga malam nanti. Artinya ada 90an blog yang update. Angka kesalahan sih bisa gede, kayaknya sih bakalan lebih dari situ, karena hari normal sih bisa cuman 40-50an blog.

Nah itu kalo di Jakarta, belum kalau dia nulis di blogspotnya berdomisili di DKI Jakarta, bisa tambah lagi. Bagaimana dengan kota lainnya?

Coba kita tengok ke Makassar. Kota yang kabarnya tingkat onlinenya juga tinggi setelah Jakarta dan Surabaya. Di makassar hingga sore jam 3 ini juga hanya nemu sekitar 7 blog yang update. Sampai malam bisa sampai sekitar 20an. 

Di Bandung? Ga jauh juga dengan Makassar. Masih ada di laman awal yang berisi 10 daftar blog terupdate, yang nulis tanggal 29 Februari ini baru 6 orang, kalah tipis. Tapi yakin deh, semua bisa membengkak bila dikalkulasi malam nanti. Bisa jadi 20an juga. Artinya? Masih lebih banyak dibanding hari biasa yang dibawah 20 blog perharinya yang update.

Saking 'sadarnya' akan perlunya update blog tanggal 29 ini, edittag sempat baca artikel yang hanya menulis ini di blognya pada tanggal ini :


Lalu ada pula yang menulis begini :

"Tulisan di akhir Februari, dalam sebuah penantian. Selamat tinggal bulan penuh cinta. Semoga kita segera bertemu lagi."

Wihhh....!

Lebih ekstrim lagi nih :

[Hei ini hari terakhir di bulan Februari!! Harus segera posting!]

Tuh kan, emang pada gila ngejer tanggal 29 Februari itu :D
(emang edittag ga :P)