Pengikut

Blogger Tambah Fitur Agar Artikel Mudah Dicari Di Pencarian

Terbiasa memberikan label tiap kali membuat artikel di blog? sepertinya tak lama lagi, kita mesti sibuk mengisikan sesuatu di tempat lain. Tak sekedar memberi label agar artikel dengan tema tertentu mudah dicari. Karena kini, Blogger tengah mengupayakan menyegerakan sebuah fitur tambahan.

Fitur ini nantinya bisa mempengaruhi hasil pencarian. Sekaligus ini memudahkan kita agar tak hanya fokus untuk menggarap paragraf di awal artikel. Biasanya dengan menggunakan jalur ini, semua kata kunci seakan harus diipayakan ada. Kasihan juga pembacanya, dari artikelnya hampir keberatan beban di paragraf awal. Isinya pengulangan kata-kata tertentu.

Saking bisa mempengaruhi di hasil pencarian, blogspot sendiri mewanti-wanti agar kita berhati-hati mengisinya. Baca pesannya : Peringatan! Gunakan dengan hati-hati. Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan blog Anda diabaikan oleh mesin telusur.

Jadi, bila ingin mengisikan kata atau kalimat kunci di pencarian, coba buka bagian Preferensi Penelusuran di bagian Tag Meta, maka kita akan diminta menyertakan keterangan atau deskripsi blog yang kita miliki.

Mengaktifkannya juga dilengkapi dengan pilihan untuk menambahkannya di setiap artikel yang akan kita publikasikan. Di sebelah kanan saat kita membuat artikel terdapat pilihan Keterangan Pencarian. Yang memudahkan kita untuk membubuhkan kalimat penguat untuk mempertebal densitas pencarian.

Cobain deh :D

14 komentar:

  1. makin hari blogspot makin keren. Fitur input Description sudah ada, tinggal keyword nih yang belum. Btw, masih penting gak sih meta keyword?

    BalasHapus
  2. Ga sepenting tahun2 waktu blog promosi sendiri, skarang banyak blog yang tak memajang meta-tag bisa punya prestasi di SERP. Karena ada banyak artikel yang terkadang di luar meta-tag, dan keterangan di masing2 artikel bisa mencolek keyword lain yang beda dengan isian di meta-tag.

    BalasHapus
  3. sampe skrg aq malah blm utak-atik blog..
    blum maksimal bgt, hanya sebatas kya curhatan pribadi aja..hehehe
    maunya sih bisa posting2 yg bermanfaat..
    ni aja buka blog disela2 pekerjaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak temennya miss, skedar posting. masih jauh lebih bermanfaat drpd skedar gonta ganti layout di blogspot :D

      Hapus
  4. BLOGSPOT MEMANG TERDEPAN....
    SALAM JENAL MAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali mas endru, salam buat atambua

      Hapus
  5. saya seorang newbie mas.. informasinya sangat berharga buat saya.. terima kasih..o ya... saya juga telah memasang link editag di blog saya

    BalasHapus
  6. sampe skarang masih belom ngerti banyak sama blog, cuma sekedar posting curhatan Ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. curhatannya raditya dika di blog jadi buku, film malah. Jadi sapa tau curhatannya makin asyik kalo ngeblog. Ya kan?

      Hapus
  7. Informasi yang berguna, thanks for sharing, happy blogging

    BalasHapus
  8. cara isi nya gimana mas?
    pake kode kode script gitu gak?
    plis aku msh awam soal blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak perlu pake kode mas, itu bawaan dr blogspot, hanya perlu kita isikan bila kita mau menambahkan.

      Hapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer