Pengikut

28 Maret 2012

Blogger Tambah Fitur Agar Artikel Mudah Dicari Di Pencarian

Terbiasa memberikan label tiap kali membuat artikel di blog? sepertinya tak lama lagi, kita mesti sibuk mengisikan sesuatu di tempat lain. Tak sekedar memberi label agar artikel dengan tema tertentu mudah dicari. Karena kini, Blogger tengah mengupayakan menyegerakan sebuah fitur tambahan.

Fitur ini nantinya bisa mempengaruhi hasil pencarian. Sekaligus ini memudahkan kita agar tak hanya fokus untuk menggarap paragraf di awal artikel. Biasanya dengan menggunakan jalur ini, semua kata kunci seakan harus diipayakan ada. Kasihan juga pembacanya, dari artikelnya hampir keberatan beban di paragraf awal. Isinya pengulangan kata-kata tertentu.

Saking bisa mempengaruhi di hasil pencarian, blogspot sendiri mewanti-wanti agar kita berhati-hati mengisinya. Baca pesannya : Peringatan! Gunakan dengan hati-hati. Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan blog Anda diabaikan oleh mesin telusur.

Jadi, bila ingin mengisikan kata atau kalimat kunci di pencarian, coba buka bagian Preferensi Penelusuran di bagian Tag Meta, maka kita akan diminta menyertakan keterangan atau deskripsi blog yang kita miliki.

Mengaktifkannya juga dilengkapi dengan pilihan untuk menambahkannya di setiap artikel yang akan kita publikasikan. Di sebelah kanan saat kita membuat artikel terdapat pilihan Keterangan Pencarian. Yang memudahkan kita untuk membubuhkan kalimat penguat untuk mempertebal densitas pencarian.

Cobain deh :D