Pengikut

12 April 2012

Komunikasi Tanpa Macet Seharian

Coba deh bayangin dalam kondisi seperti ini : Pulang malam, abis lembur dari kerjaan, dan di jalan ketemu antrian mobil yang mengular. Mau hindari jalan utama, jalan-jalan tikus di sekitarnya terlihat senasib. Sekedar mau mampir beli martabak buat titipan yang di rumah, tempat mangkalnya juga masih berapa kali kelokan lagi. Dan belum lagi ditungguin sama teman yang keburu janjian mau ketemuan.

Pasti ribet. Asli paling ga enak ketemu kejadian kayak gini. Kitanya juga sudah capek, dan ga mau ketemu hal yang bikin pikiran makin lemes. Sebenarnya kalo boleh milih sih, pasti ga ada yang mau ketemu ya. Syukur-syukur malah ga kepikiran segala. Jadi begitu pulang ya sampai deh ke rumah. Dengan selamat tentunya!

Tapi sudah dua kali ini teman juga punya pengalaman yang sama. Nasibnya tak jauh beda. Ketemu macet. Dan ga tau mesti gimana lagi. Belajar dari pengalaman dia, ada yang perlu dilakukan biar mengurangi dampak macet yang lebih memilukan.

Sumber : Google+


Kuncinya ada dua. Punya pulsa yang cukup, dan koneksi internet yang memadai. Ga perlu mahal, cukup lah dengan pulsa yang sekali isi itu. Misalnya dengan bekal Rp. 5.000 saja. Tak percaya?

Coba deh, pulsa yang jumlahnya tak dianggap itu aktifin, karena bisa jadi penyelamat harimu. Kenapa, dengannya kita bisa dapet 50 SMS, 5 menit nelpon ke operator mana saja, plus bonus internet 1 Mb. Apalagi kita nelponnya ke Indosat, bisa lebih. Dapat telpon hingga 50 menit. Caranya? cukup aktifkan Indosat mobile dengan kirim SMS ke 888.

Kembali ke cerita macet tadi, dengan model SMS, nelpon gratis dan internetan, kita bisa simulasikan. Jadi sebelum pulang :

1. Cek timeline di twitter untuk mengetahui kondisi rute yang akan ditempuh. Pakai filtur searchnya twitter saja, irit, hanya teks.
2. Tanyakan rute yang lebih aman dari jebakan macet. Kirim SMS ke teman yang sering lewat jalur tersebut. Ini aja masih murah kan?
3. Telepon ke teman yang mau dijemput bila ketemu macet. atau janjian dengan tukang martabak 10 menit sebelum sampai lokasi biar pesanan dan janjian aman.
4. Dan terakhir, bila masih ketemu macet, sisa kuota internet bisa dipakai buat ngaktifin Google Maps. tentu ini buat yang pake ponsel pintar.Cek jalur yang masih bisa menuju ke tujuanmu.

Jadi, meski kena macet, banyak hambatan disana-sini buat jalan, komunikasimu ga bakalan mampet. Dan komunikasi lengkap seharian juga bisa menjaga pulsa. Semua dengan Indosat Mobile.

Bagaimana ceritamu?