Pengikut

Pongr Sang Pemetik Poin di Lingkungan Check-In

Nemu layanan web baru nih, namanya unik. Dan pendek, hanya disebut sebagai Pongr.com. Namanya tersirat main-main ya? sepertinya urusannya sependek pelafalannya nih.

Itu awal pemikirannya. Pas buka webnya di Pongr.com, rada mending nih kebuka wawasannya. Apa sih yang dia tawarin?

Pas baca awal-awal laman webnya, sudah mulai kebaca arah layanannya. Dia hanya menawarkan ke penggunanya untuk menggunakan kamera ponselnya, lalu mengabadikan tempat yang dinaungi suatu merek/brand (biar dikenal pemilik tempat/usahanya), selanjutnya, dia dapat poin 'deh.


Sepele kan? sebenarnya memang ide yang mudah banget. Ini bentuk lanjutan dari layanan-layanan sebelumnya yang hanya menawarkan usaha check-in. Di Foursquare misalnya, kita akan dapat badget atau mayor setiap kali kita check-in di tempat tertentu. Rada jarang pemilik usaha yang memberikan feedback berupa kredit yang bernilai ekonomis kepada mayor atau yang sering check-in. Jadi bisa dianggap sekedar buat mainan saja. Sebagai pelengkap bahwa dia raja di tempat tersebut karena rajin mampir.



Atau, layanan foto di tempat seperti Path, yang juga sebenarnya lebih banyak menawarkan keserupan tampilan visual. Foto kita jadi bisa digubah menjadi lebih menarik dan berwarna. Tak jauh berbeda dengan Instagram, hanya saja tak memungkinkan ada interaksi seperti memberi Like atau komentar.

Nah, si Pongr itu bisa disebut 'menyempurnakan' keduanya. Foto bisa ditampilkan disini. Lalu foto juga tak harus diambil on the spot, karena bisa saja foto itu berupa banner, iklan TV, atau tulisan produk/merek di sembarang tempat, yang masih bisa ditangkap sebagai kredit bahwa pengguna Pongr mengapresiasi keberadaan iklan mereka.

Lalu bagaimana pemilik brand tahu bahwa fotonya bersinggungan dengan mereka? Nah inilah salah satu keunggulan Pongr. Mereka menciptakan teknologi agar logo,merek bisa mudah dikenali. Ini jelas lebih unggul ketimbang barcode kan?


Jadi, mudahnya, ambil foto, lalu kita akan dapat poin yang bisa ditukar dengan reward yang menarik. Ada yang udah coba belum? karena belum nginstal di smartphone (dan kabarnya bisa via komputer juga), jadi belum bisa cerita banyak nih. Dan lagian, karena baru, belum banyak di Indonesia yang make. Siapa tahu kamu tertarik, kamu bisa aja cari aplikasinya atau cari di webnya, Pongr.com

13 komentar:

  1. Balasan
    1. itu juga bagus. mungkin juga dalam bentuk lain. seperti kita main di time zone, dalam bentuk barang juga keren kan?

      Hapus
  2. Lama tak berkunjung...tambah OK penampilan blognya...salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ketemu lagi nih sama pengunjung blog lama, pakabar bang?
      Harus tambah OK dong, sama kayak blognya Ariesvio kan :)

      Hapus
  3. Tambah banyak sampai bingung mau ngikut yg mana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari depan dulu fan, nanti lebih gampang panduan ke belakangnya.
      cukup lah sehari 5 biar cepet beres :D

      Hapus
  4. Menunggu reward yang menarik baru nginstal ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa,,,,tipikal blogger sejati memang ya Vi!

      Hapus
  5. Waahh
    Keren artikelnya
    Terus Berkarya sob ^_^

    SALAM BLOGGER ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. puisi juga kenal seo ya, wah keren!
      makasih sudah mampir, salam blogger!

      Hapus
  6. Terimakasih Sob Artikelnya

    Kunjungan Pertama Ini sob :)

    Salam Blogger :D

    BalasHapus
  7. Pongr yang menawarkan pon di lingkungan check-in, sangat menarik dan menambah pengetahuan, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siyap...sudah dilaksanakan jendral!

      Hapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer