Pengikut

Cara Mudah Bisa Tertidur dalam 1 Menit

Berapa lama biasanya kita berikan untuk tubuh kita tidur di malam hari? rata-rata mungkin banyak yang menyebut 7-8 jam seharinya. Bagi yang kurang, sepertinya memang harus lebih memerhatikan waktu tidurnya. Tidur sebelum jam 10 malam sangat dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang bugar di kala bangun.


Kekurangan tidur yang cukup ditunjuk sebagai pengurang produktivitas, motivasi dan kreativitas.


Jadi apa yang bisa kita lakukan? Jika sepertinya sulit untuk tidur denga jumlah yang cukup, coba metode yang dianut oleh Dr. Andrew Weil's dengan sistem "4-7-8", sebuah cara mengambil nafas agar bisa segera tidur dalam 1 menit:

Anda hanya bernapas melalui hidung selama empat detik, menahan napas selama tujuh detik, dan menghembuskan napas melalui mulut Anda selama delapan detik.

Ketika Anda merasa stres atau cemas, adrenalin akan melalui pembuluh darah, jantung akan berdetak dengan kecepatan tinggi, dan pernapasan Anda menjadi cepat dan dangkal. Pengaruh teknik pernapasan terasa hampir seperti obat penenang, karena untuk menahan napas Anda selama tujuh detik dan kemudian menghembuskan napas selama delapan-saat napas Anda begitu dangkal dan pendek-tubuh Anda dipaksa untuk memperlambat detak jantung Anda . Menahan napas, dan kemudian perlahan-lahan, sengaja menghembuskan napas selama delapan detik, menyebabkan reaksi berantai. Rasanya seperti pergi dari lari sprint ke garis finish ke lambat, santai, menenangkan berjalan-jalan melalui taman.

Ketika Anda stres atau cemas, seperti ketika Anda tidak dapat tidur, Anda mungkin tidak melakukan bernapas yang benar. Dengan memperluas daya hirup Anda, Anda memaksa paru-paru Anda untuk mengambil lebih banyak oksigen, maka dengan menahan nafas Anda membiarkan udara yang mengalir melalui aliran darah Anda. Latihan pernapasan 4-7-8 ini memperlambat detak jantung Anda, membawa lebih banyak oksigen ke tubuh Anda, yang pada gilirannya menenangkan hati dan sistem saraf pusat, dan dengan demikian pikiran Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer