Pengikut

03 Februari 2015

Cara Mudah Mengintip Koleksi Font di Komputer

Bagi yang demen koleksi font, alias huruf-huruf yang biasa digunakan di komputer, tentu sudah biasa untuk mengutak-atik font dengan cara manual. Sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah ketimbang kita cari satu persatu untuk mendapatkan referensi font yang diinginkan.

Kita hanya butuh satu alamat website yang nantinya akan mengumpulkan semua font yang sudah kita install di komputer, lalu menayangkannya dalam tampilan yang lebih rapi. Saat online, coba ketikan wordmark.it, lalu kita akan disuguhkan kemudahan yang dimaksud.

Website ini gratis, tidak memerlukan registrasi apapun untuk menjajal layanannya. Kita hanya perlu menuliskan kata-kata, mengklik 'preview' lalu menyortir jenis font yang kita ingin gunakan.




Cara menggunakan wordmark.it

Saat laman tersebut terbuka (dan ini jelas loadingnya cepat) kita akan diminta untuk mengetikan kata-kata untuk dijadikan referensi, kemudian ketika tombol 'preview' di klik, akan terpampang semua tipe font yang kita koleksi di komputer.

Jika kita punya banyak koleksi font, maka terkadang kita akan diminta untuk klik 'more fonts' agar makin banyak yang bisa kita lihat.

Wordmark.it juga membantu untuk membandingkan font agar kita memiliki pandangan alternatif akan suatu jenis font. Klik 'positive/negative' untuk melihat font dengan latar belakang hitam atau putih. Klik tombol sekali lagi untuk memulihkan dari hitam ke latar putih dan sebaliknya.

Kita juga bisa mengganti ukuran font dengan mengklik tombol 'size', tinggal masukan ukuran font yang diinginkan untuk melihat hasilnya.