Pengikut

21 Juni 2007

Blogger : Welcome to Indonesian Language

Berita mengenai penggunaan Bahasa Indonesia pada blogger memang mengundang banyak reaksi. Beberapa menanggapi dengan positif, sisanya bersebelahan. Memang lumrah, sesuatu yang baru menuntut adaptasi lebih. Perhatikan saja dengan kata-kata seperti "pratinjau", "Tunjukkan tombol transliterasi untuk kiriman Anda?", "Domain Kustom", dan "Konversi ganti baris" adalah beberapa kosakata baru yang masih janggal untuk dengan cepat dipahami maksudnya.


Tapi tahukah Anda bahwa penggunaan Bahasa Indonesia hanyalah salah satu capaian baru dari sekian banyak penerapan bahasa dunia lainnya dalam lingkungan Blogger. Hingga hari ini tercatat 36 bahasa yang dipakai Blogger, bandingkan dengan postingan sebelumnya pada bulan April yang sempat mencatat hanya 19 bahasa baru yang digunakan. Terhitung 27 17 bahasa baru telah resmi diaplikasikan dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan. Lebih dari separuh! luar biasa kan?

Jadi bila Anda termasuk yang menjadi "korban" pengalihan bahasa ini, selamat datang di lingkungan global blogger. Anda menjadi salah satu dari sekian banyak pengguna blogger lainnya di dunia. Tak usah sungkan untuk mengganti ke bahasa lain yang sekiranya akrab untuk dimengerti bila kendala Bahasa Indonesia menjadi ganjalan. Klik tautan Bahasa di bagian bawah dasbor untuk mencari pilihan bahasa lainnya.

Wah doa edittag saat postingan sebelumnya memang terkabul ya....:D

Add to Technorati Favorites