Pengikut

WEB : Try Safari for Windows

Untuk memastikan tampilan blognya mendapati hasil yang normal, biasanya kita sering melakukan pengujian dengan mencoba mengeceknya menggunakan perambah (browser) yang berbeda. Ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana tampilan yang ditemui pengunjung atas blog yang kita kelola. Dengan ini kita bisa memberikan saran yang tepat akan perambah mana yang terbaik digunakan (best viewed)untuk membuka blog kita. Atau juga bisa pula untuk mengeliminasi kejanggalan bila ditemukan di perambah yang berbeda. Jadi jangan sampai deh sidebar yang sudah dipercantik ternyata posisinya melorot hingga tak mendapat perhatian lebih. Sayang kan?

Bila beberapa bulan yang lalu edittag sempat menguji menggunakan perambah Internet Explorer 7 bawaan windows VIsta, kini dengan kemurahan hati Apple sang pengembang sistem operasi Macintosh kita bisa mencoba melihatnya melalui Safari. Hah? Safari? bukankah perambah ini hanya berjalan di komputer Macintosh?

Tak usah khawatir. Tampaknya safari sedang menantang persaingan perambah dengan merilis versi yang bisa dijalankan di lingkungan Windows. Seakan tak mau kalah dengan perambah lainnya yang marak digunakan pengguna windows.Tag line di situs resminya juga cukup mengundang : The world's best browser. Now on Windows, too lengkap dengan tangkapan gambar mini berupa tampilan perambahnya di kedua sistem operasi.

Sangat membantu pihak web designer tentunya bila ingin melakukan uji kelayakan akan hasil kerjanya di multi-browser. Atau untuk kita yang ingin tampilan blognya "aman" dipandang di perambah yang berbeda.

Ingin mencobanya? Anda bisa mengunduhnya di
http://www.apple.com/safari/download
Add to Technorati Favorites

7 komentar:

  1. Anonim9:34 AM

    safari-ku aku uninstall mas agus. ketika diinput teks misal di google gitu, crash. masih rilis beta kali ya...;-)

    BalasHapus
  2. namanya asyik, jadi ingat 'acara aneka ria safari'...

    kalo dicompare dg yg sudah ada smcm IE, FF, atao Opera..gimn menurut Mas?...

    BalasHapus
  3. apapun yg terjadi firefox tetap idolaku, gak bisa pindah ke lain hati niii

    BalasHapus
  4. Anonim1:01 AM

    bagus mana sama fireofx?

    BalasHapus
  5. Anonim9:57 AM

    untuk yang mo menggunakan safari, sebaiknya baca artikel ini dulu deh:
    Safari 3 Public Beta: The World’s Best Browser

    huehuehue, sori numpang artikel neh.

    BalasHapus
  6. Waktu liat kata safari saya kira kebun binatang. Saya pikir kenapa Mas Agus ngomongin kebun binatang? Jangan2 mo ngembaliin saya ke sana. Eh, ternyata browser ya (untung2 ga jdi dikembaliin). Saya baru dengar nama itu. Hehehe... Kapan2 posting ttg perbandingan antar browser donkz. Bagusan mana gitu. :D

    BalasHapus
  7. pro aura : hehehe..masa tega sih ngembaliin ke habitatnya lagi :D
    tentang perbandingan browser, ada artikel terbaru di detikinet, yakni keunggulan IE dan Firefox di lingkungan windows, sedang Safari yang diulas diatas mendapat urutan aling bontot.
    Info di detikinet.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer