Pengikut

Edittag goes to Malang



Siapakah gerangan yang dengan gagahnya nampang di blog ini? Tentu bukan orang sembarangan bila potonya bisa muncul disini. Bukan berarti sok tinggi, namun memang terhitung janggal bila blog ini menampilkan poto yang bukan poto pribadi.

Lalu apa keistimewaan beliau hingga bisa muncul disini. Kuberi tahu kawan, beliau memiliki nama panggilan yang sama dengan pemilik blog ini. Eit, bukan edi ya, tapi Agus loh....Beliau bernama panjang Agus Suganda. Lagi-lagi nama belakangnya mengingatkan penulis akan kenangan saat masih suka siaran di radio sekolah dengan aran Dendi Ganda, hehehe.

Nah keistimewaan yang boleh disebut disini adalah usahanya yang tergolong unik. Beliau berstatus sebagai salah seorang guru di sebuah sekolah smp negeri di daerah Cimahi. Sadar akan kebutuhan media diluar lingkup catatan dan bukunya, beliau berinisiatif untuk menggelar tugas sekolah melalui media blog? hah? ga salah apa?

Tak ada yang salah dengan usaha ini. Mestinya kita mulai bangga dengan makin maraknya kesadaran akan kegunaan blog dalam menunjang proses pendidikan. Menggelar tugas materi mata pelajaranya dengan syarat agar anak didiknya turut mencicipi blog mestinya sah-sah saja untuk dilakukan.

Siang selasa lalu, edittag sengaja bertandang ke sekolah tempat beliau mengajar. Awalnya hanya sekedar bersilaturahmi sesama blogger, tak disangka beliau sangat antusias untuk mengoptimalkan blognya agar sesuai dengan harapannya. Menjadikan blognya sebagai media belajar, berkomunikasi dengan anak didik, serta memudahkan tugas pengajarnya dengan blog.

Halo para guru, ini adalah usaha yang patut untuk ditiru. Tak perlu menjadikan kegagapan mengenal blog sebagai awalan yang berat. Beliau bukan guru komputer, dan ini tak menyurutkan usahanya mengenal blog lebih lanjut. Lihat saja apa yang baru saja terjadi di Cianjur dimana murid-muridpun kini menganggap blog seperti memiliki email di internet. Begitu mudah dan menyenangkan untuk dipelajari.

Informasi ini juga bisa untuk mengabarkan akan kegiatan Edittag yang akan mengisi sebuah seminar Blog untuk para guru yang akan berlangsung di Malang, 28 dan 29 November mendatang. Media yang tepat untuk mengenal, mengetahui dan mempraktekan media blog dalam menyukseskan kegiatan belajar mengajar.

Eh, sebagai pemanis, acara ini juga mengundang bapak berkaliber nasional Onno W. Purbo sebagai pembicara lainnya. Sungguh kegiatan yang bermanfaat. Untuk keterangan lebih lanjut silakan menuju http://sewindumilisdikmenjur.org.

Sampai jumpa di Malang!


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

10 komentar:

  1. aLe tunggu kehadirannya di Malang oM ;)

    boleh tahu nmr HPnya? ^_^

    jika berkenan kirim nmrHPnya ke ale@alixwijaya.com ya oM.

    ntar skalian kopdar *ngarep.com*

    BalasHapus
  2. Anonim7:12 AM

    sip :)

    BalasHapus
  3. Wah... kok mau ke Malang sih? Saya kan baru saja dari sana. Waduh, tau gini saya ga balik dulu deh dari sana :)

    BalasHapus
  4. Anonim5:23 PM

    nitip apel malang... heheheh...

    BalasHapus
  5. haleeeeewww haloo haloo....Si pak Agus guruku Jadi terkenal niiihhh...enak bgt yaaa... aku buat blog baru lo..http://this-an-antique.blogspot.com. di buka yaaahhh..!!! kak.. kapan main ke sekolahku lagiiiyyy???

    BalasHapus
  6. Anonim2:51 PM

    maknyusss tenan sampeyan :)
    *menujusatujutablogdi2008*

    BalasHapus
  7. malang ? lumayan agak jauh negh..

    BalasHapus
  8. pro ale : sudah dikirim emailnya bos, sampe ktemu di malang

    pro lady : jumpa di malang ya

    pro riff : gimana kalo balik lagi :)

    pro az@fa : apel malang? dalam bentuk poto gimana :)?

    pro snowledge : aku tunggu undangan pak agus ya, kayaknya sih nanti mau ktemu sama kepsek nih....deg2an :D

    pro dhika : wah jadi duta pb2007 nih, mengundang guru ngelog :D

    pro lifebyyourhand : kalo dari gunung kelud lumayan deket om :)

    BalasHapus
  9. waduh tapi kamarin koq gak mampir ya, ak juga asli berangkat dari komunitas malang lho

    BalasHapus
  10. blog sebagai media belajar dan kominikasi bagus juga tuh

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer