Pengikut

Edittag : Celebrate New Year with New Layout

Banyak cara dilakukan menyambut kedatangan tahun baru. Kegiatan seperti berlibur ke Puncak, mentraktir teman, mengenakan baju terbaik (seperti budaya di negeri Jepang), hingga mengubah tampilan rambut menjadi hal yang lumrah dilakukan saat ini. Semuanya menyumbangkan sugesti positip bagi pelakunya. Berharap agar peruntungan di tahun ini jauh lebih baik di tahun sebelumnya.

Blog ini pun ikut berbenah. Mengenakan tampilan baru tentu digadang-gadang mampu membantu mewujudkan keinginan terbaik. Beberapa pengunjung yang terbiasa disuguhi tampilan putih dan biru dengan dua kolom akan terheran-heran menemui perubahan blog ini. Seperti Qolby yang sempat mengira tersesat saat disuguhi tampilan baru. Warna biru tergusur secara sistematis ke arah hijau. Kolom kanan kini terbelah menjadi dua bagian. Sengaja mengganti untuk sekedar ikutan tren memasuki tahun 2008 kah?

Tentu alasan awalnya bukan. Tampilan terakhir masih terhitung belum begitu lama digunakan. Jadi tak pantas beralasan karena bosan dengan tampilan lama. Alasan utama adalah keluhan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk membuka blog ini. Sebut beberapa nama sebagai contohnya, yakni Lasya Butik, Nure atau Meity. Ketiga nama ini bisa mewakili keluhan yang sama yang sempat masuk di Yahoo! Messenger. Tak tega dengan kondisi ini, edittag sengaja melakukan pengujian dengan menghitung berat blog. Hasilnya memang cukup beralasan, blog ini memiliki Total HTTP Requests sebanyak 67 dan membutuhkan waktu 59.03 seconds dengan menggunakan koneksi ISDN 128 K. Sedangkan tampilan saat ini dipangkas menjadi 45 Total HTTP Requests dan 55.31 seconds untuk waktu yang diperlukan. Tak terlalu berat namun relatif lebih ringan. Semoga diamini pengunjung yang lain.

Urusan widget atau elemen halaman bisa menjadi penyebab lamanya waktu loading. Sebelumnya sempat menggunakan 29 elemen halaman. Jumlah yang terlalu banyak dalam satu blog. Belum jumlah link dalam deretan teman-teman edittag yang berjumlah 279 alamat blog yang ditampilkan secara utuh di bagian Footer. Meski berujud teks yang dikenal ringan, namun butuh waktu lama saat dimigrasikan ke layout yang baru. Akhirnya ditempuh jalur ringan dengan menumpangkannya ke layanan Blogrolling. Tampilannya juga diberikan wadah untuk lebih mudah dikelola.

Ruang iklan akan diberi jatah kepada Amazon agar lebih terlihat kali ini. Kemana iklan-iklan dari Adsense yang dimunculkan sebelumnya? Sambil menunggu penyetelan lebih lanjut, Adsense untuk sementara disembunyikan. Bukankah ini merugikan buat edittag? Jawabnya : Tentu saja. Namun tentu tak adil bila hanya memikirkan hal ini. Ada untungnya memiliki blog lain yang bisa saling mendukung. Dan tentu pengunjung tak ada yang rindu hanya alasan munculnya iklan Adsense disini kan? :D

Terakhir, semoga semangat tampilan yang segar ini bisa mewakili keinginan sang pemilik blog agar lebih indah dipandang, segar dalam penyampain posting dan memudahkan untuk diakses pembacanya. Terima kasih, dan dihari pertama tahun 2008 ini, ijinkan edittag mengucapkan selamat tahun baru 2008, semoga tahun ini bisa memberi pencapain yang lebih baik dan membahagiakan semuanya. Amin.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

15 komentar:

  1. tahun baru, tampilan baru... :)

    iya pak, sudah kerasa cepat waktu dibuka.

    BalasHapus
  2. sip..ini bener-bener laporan menyenangkan pertama di awal tahun 2008. terima kasih, salam untuk globber ngalam!

    BalasHapus
  3. Iya yang kemarin lemot kalau dibuka yang ini sudah lumayan tapi kok di tempat aku dibukanya hijau semua yang bagian atas, baru beberapa menit nirmal kembali.

    Met tahun baru ya mas , semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik di tahun ini.

    BalasHapus
  4. alhamdulillah tampilan barunya udah cepet meski dibuka di tempat saya yang notabene bener2 lambat buat browsing google... hehehe.

    selamat tahun baru mas (wah, ini nih..harus pake mas apa pak yah??) agus.

    BalasHapus
  5. pro ghufron : oh ya, memang awalnya bground image hijaunya begitu kentara mengalahkan teksnya, CSS main conten-nya belum sempurna, masih harus dibenahi. thx laporannya.

    pro rahendz : browsing google terhitung lambat? padahal bandwidth mesin cari googlenya jauh lebih gede dari blogger. gimana kalo yahoo search?
    panggil mas atau pak boleh, kadang malah ada yang manggil om edi segala :D

    BalasHapus
  6. met tahun baru mas agus..s emoga tetep kreatif... amin... semangat baru menghadapi tahun baru.. ntuk menuju ke arah yang lebih baik dari tahn sebelumnya tentunya.. amin...

    BalasHapus
  7. terima kasih mas Anang untuk doanya pada semua pembaca disini. Aminnnnnn..semoga semua harapan yang kita citakan tergapai dan dimudahkan....Oh ya...selamat tahun baru 2008 khusus buat mas Anang!

    BalasHapus
  8. Met tahun baru kang agus.... semoga tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya.

    BalasHapus
  9. bannernya ga ganti ijo juga mas?
    kompak ama erween ya templatenya :)

    BalasHapus
  10. pro rohman : haturnuhun kang, seperti yang banyak orang (dan blogger tentunya), tahun ini bisa memberi kesempatan luas untuk berkembang. amin....

    pro lady : banner ga perlu nih, kalo ganti kaos dan stikerku tar pake ga kepake lagi dong...sayang bgt :), lagi pingin kompakan juga mbak sama beliau :D

    BalasHapus
  11. Saya baru masuk kerja (liburan akhir tahun)terus lihat e-mail.. ternyata ada beberapa postingan baru edittag, setelah dibaca ternyata ada nama Lasya Butik disitu... (matur nuwun atuh Kang), tampilan barunya fresh dan yang penting tidak lama dibuka dan cepet juga masuk ke komentar... Salut Sukses 2008

    BalasHapus
  12. Tahun baru tampilan template juga baru, tentunya semangat juga harus haru ya mas. Selamat tahun baru

    OOT: Mas kenapa komennya gak dibuka untuk user selain blogger? Thanks

    totoks.com

    BalasHapus
  13. terima kasih mas totok untuk komentarnya, akan segera diperbaiki.

    BalasHapus
  14. om, iklan gugelnya ga dipasang apa kawatir pengaruh ke surat cinta kmaren itu kah? ato krn lg musim banned :)

    BalasHapus
  15. hehehe, karena ga ditongolin aja, kalo adsnya di layout ini belum optimal terima iklan adsense nih. jadi sementara kayaknya ga dipasang dulu deh...moga ga ngaruh ke surat cinta kmarin.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer