Pengikut

02 Januari 2008

Edittag Goes to Karanganyar, Kebumen

Kegiatan awal untuk membuka tahun 2008 adalah berkunjung ke Karanganyar. Menyebut daerah ini hampir setiap blogger yang sempat melihat banner melintang di sidebar edittag akan secara aklamasi menunjuk sebuah kabupaten yang berada 14 km sebelah timur kota Surakarta. Nama kabupatan ini memang lebih besar dari Karanganyar yang dituju edittag kali ini.

Karanganyar ini hanya sebuah nama kota kecamatan di Kabupatan Kebumen. Sekitar 190 km ke arah barat Kota Surakarta. Atau hampir 5 jam dari Surakarta dengan menggunakan moda angkutan darat. Terdengar jauh pastinya ya?

Tapi faktanya justru lebih dekat ke Edittag. Semasa SMA edittag pernah mengambil kursus Bahasa Inggris di daerah ini. Jadi perjalanan kali ini ingin membayar hutang pendidikan dan juga bereuni dengan teman-teman semasa jaman Sepeda Kumbang menjadi alat transportasi wajib kala itu.

Kali ini edittag diundang untuk berbagi ilmu (ingat ya, berbagi, bukan sekedar memberi)dengan rekan-rekan blogger di Kabupaten Kebumen. Menurut Karsono (sang pemrakarsa acara) tercatat ada 8 warung internet di Kota Kebumen dan 5 warnet lagi di Gombong. Angka 8 dan 5 itu bisa didapat hanya dengan melewati Jalan Dipati Ukur di Bandung dan menghitung jumlah warnet di sisi kanan dan kiri. Terbilang kecil untuk ukuran kota besar, namun jangan remehkan potensinya di kota yang jauh dari hingar bingar Internet ini.

Acara ini bertema "Pelatihan Internet", dengan membawa subtema : "Langkah mudah dan cepat membangun web pribadi" dan ditutup dengan sesi "Tips meraup Dollar di Dunia Maya". Membangun dan mencipta blog akan menjadi porsi yang banyak di bahas di sesi pertama. Sedang selanjutnya acara ini akan lebih seru karena akan membuka bisnis yang menguntungkan di dunia blog. Acuannya apalagi kalau bukan buku edittag "Meraup Dollar lewat Blog". Alhamdulillah buku ini sudah harus dicetak ulang dalam satu dua hari ini. Sambutan yang sangat menyenangkan buat edittag tentunya. Hanya butuh satu bulan sejak acara di Malang (acara seminar blog untuk guru) hingga bulan Januari ini, 5000 eksemplar sudah terjual habis.

Untuk itu ucapan terima kasih kepada penerbit Gradien, pembaca buku, pembaca blog ini dan juga rekan-rekan blogger semua atas kepercayaannya. Kita akan bertemu di Karanganyar untuk bersilaturahmi langsung.

Acara ini berlangsung pada hari : Minggu, 6 Januari 2008, dari jam 08.00 hingga 13.00 bertempat di Hotel Candisari Karanganyar, Jalan Raya Timur KM 2. Dengan biaya kontribusi Rp. 20.000 untuk peserta pelajar dan Rp. 35.000 untuk umum. Informasi bisa dilihat di http://gombong.com atau di nomer telepon : 0287 472371. Peserta tentu bisa mendaftarkan langsung di tempat acara, namun ingat, hanya 50 kursi yang tersedia.

Ok, sampai ketemu di Karanganyar!

Catatan :
- Terima kasih kepada Mas Gebe yang sudah memasang banner acara ini di blognya.
- Ucapan maaf kepada Fauzan Sigma, karanganyarnya bukan di deket Surakarta seperti ditulis di komentar. Mungkin bisa gabung ke Kebumen atau nanti kita bisa bikin acara serupa di Kabupatan Karanganyar ya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com