Pengikut

Edittag Goes to Karanganyar, Kebumen

Kegiatan awal untuk membuka tahun 2008 adalah berkunjung ke Karanganyar. Menyebut daerah ini hampir setiap blogger yang sempat melihat banner melintang di sidebar edittag akan secara aklamasi menunjuk sebuah kabupaten yang berada 14 km sebelah timur kota Surakarta. Nama kabupatan ini memang lebih besar dari Karanganyar yang dituju edittag kali ini.

Karanganyar ini hanya sebuah nama kota kecamatan di Kabupatan Kebumen. Sekitar 190 km ke arah barat Kota Surakarta. Atau hampir 5 jam dari Surakarta dengan menggunakan moda angkutan darat. Terdengar jauh pastinya ya?

Tapi faktanya justru lebih dekat ke Edittag. Semasa SMA edittag pernah mengambil kursus Bahasa Inggris di daerah ini. Jadi perjalanan kali ini ingin membayar hutang pendidikan dan juga bereuni dengan teman-teman semasa jaman Sepeda Kumbang menjadi alat transportasi wajib kala itu.

Kali ini edittag diundang untuk berbagi ilmu (ingat ya, berbagi, bukan sekedar memberi)dengan rekan-rekan blogger di Kabupaten Kebumen. Menurut Karsono (sang pemrakarsa acara) tercatat ada 8 warung internet di Kota Kebumen dan 5 warnet lagi di Gombong. Angka 8 dan 5 itu bisa didapat hanya dengan melewati Jalan Dipati Ukur di Bandung dan menghitung jumlah warnet di sisi kanan dan kiri. Terbilang kecil untuk ukuran kota besar, namun jangan remehkan potensinya di kota yang jauh dari hingar bingar Internet ini.

Acara ini bertema "Pelatihan Internet", dengan membawa subtema : "Langkah mudah dan cepat membangun web pribadi" dan ditutup dengan sesi "Tips meraup Dollar di Dunia Maya". Membangun dan mencipta blog akan menjadi porsi yang banyak di bahas di sesi pertama. Sedang selanjutnya acara ini akan lebih seru karena akan membuka bisnis yang menguntungkan di dunia blog. Acuannya apalagi kalau bukan buku edittag "Meraup Dollar lewat Blog". Alhamdulillah buku ini sudah harus dicetak ulang dalam satu dua hari ini. Sambutan yang sangat menyenangkan buat edittag tentunya. Hanya butuh satu bulan sejak acara di Malang (acara seminar blog untuk guru) hingga bulan Januari ini, 5000 eksemplar sudah terjual habis.

Untuk itu ucapan terima kasih kepada penerbit Gradien, pembaca buku, pembaca blog ini dan juga rekan-rekan blogger semua atas kepercayaannya. Kita akan bertemu di Karanganyar untuk bersilaturahmi langsung.

Acara ini berlangsung pada hari : Minggu, 6 Januari 2008, dari jam 08.00 hingga 13.00 bertempat di Hotel Candisari Karanganyar, Jalan Raya Timur KM 2. Dengan biaya kontribusi Rp. 20.000 untuk peserta pelajar dan Rp. 35.000 untuk umum. Informasi bisa dilihat di http://gombong.com atau di nomer telepon : 0287 472371. Peserta tentu bisa mendaftarkan langsung di tempat acara, namun ingat, hanya 50 kursi yang tersedia.

Ok, sampai ketemu di Karanganyar!

Catatan :
- Terima kasih kepada Mas Gebe yang sudah memasang banner acara ini di blognya.
- Ucapan maaf kepada Fauzan Sigma, karanganyarnya bukan di deket Surakarta seperti ditulis di komentar. Mungkin bisa gabung ke Kebumen atau nanti kita bisa bikin acara serupa di Kabupatan Karanganyar ya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

10 komentar:

  1. Anonim10:10 PM

    kalo ke Malang kapan mas :P (mumpung Globber Ngalam lagi hot-hot nya)

    hehe..

    salam kenal... ^_^

    BalasHapus
  2. untuk Bung Agus Hery yg sy hormati dan sy banggakan:
    oke bos, insya Allah sy akan mengajak temen2 kampus untuk bikin acara yg sejenis, doakan saja ad pihak2 yg bisa sy ajak kerjasama..
    dan semoga aja nanti sekalian di kopdar-in sm blogger solo semua ..
    sukses bos, untuk acara di kebumennya..sy tunggu kbar baiknya yak...

    BalasHapus
  3. wah, sptnya tahun ini menjadi berkah bagi om agus, setelah mendapat subsidi belanja dr eyang gugel, bukunya dicetak ulang krn larisnya, juga makin padatnya acara kunjungan kenegaraan ke belahan bumi blogger :)

    sekali lg selamat ya om... semoga makin sukses ajah :)

    BalasHapus
  4. pro mitora : ke Malangnya november lalu :D, eh emang ga sempet ketemuan kopdar ya pas edittag kesana? atau mungkin pas ikutan seminarnya di VEDC atau UM?

    pro fauzan : ide bagus nih, sekalian menggunggah blogger solo agar lebih menggeliat. ditunggu sekali undanganya, dan makasih untuk doanya!

    pro lady : makasih, duh sampe disebut satu-satu segala, jadi malu kan kliatan kmaruk pengen jalan2 mulu. ketagihan kali ya? kapan ya ke Malang lagi....:D

    BalasHapus
  5. Anonim4:17 PM

    Oalah,,,kirain Karanganyar yang deketnya Solo yang sekarang lagi kena longsor itu, ternyata Karanganyar kebumen toh Om. Sayangnya tempatnya jauh, kapan Om bikin acara di Jakarta? Selamat dan sukses untuk om Agus Herry :)

    BalasHapus
  6. mrbambang, di jakarta ya? aku jadi kepikiran nih, untuk dibuatkan semacam polling dan daftar kira-kira kota-kota mana saja yang perlu kunjungan untuk acara seperti ini.
    dengan demikian jadi mudah memetakan daftar kota yang bisa menyelenggarakan acara ini. akunya juga mudah cari sponsor nantinya bila memang ada request. gimana bung, kira-kira di jakarta ada teman yang ingin ikut acara seperti ini? bila banyak nanti bisa dikoordinasi.

    BalasHapus
  7. maaf kang ga nyambung ma postinga....

    kang kasih saran, sebaiknya baner sosial google di blog di cabut apa ga? soale saya daftar dan dah dapet balesan ga sesuai kriteria katanya.. jadi sebaiknya gmn?

    apa masih ada kemungkinan iklan nyasar di blog saya meski blog saya udah di review oleh adsense?

    kasih saran biar blog di apv ma adsense google...

    makasih...

    bales ya kang...
    di antos... :)

    http://just2live.blogspot.com
    http://findthelyrics.blogspot.com

    BalasHapus
  8. ga sesuai kriteria? boleh saya minta salinan alesan pihak adsense tentang alasan tak ssesuai kriteria ini biar bisa lebih pasti diketahui alasanya.

    untuk PSA (public service ads) dicabut? maksudnya seperti apa nih? ga dipasang kodenya atau karena ga sesuai kriteria anda ga pasang?

    maaf kurang jelas nih pertanyaannya, silakan dikirim kembali.

    BalasHapus
  9. Njenengan orang kebumen ya mas?
    Salam kenal.

    BalasHapus
  10. betul.
    nanti februari ini aku ada acara pelatihan di gombong, mungkin bisa ketemu?

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer