Pengikut

Blogsome : Activate Member Registration

Bila dirasa ngeblog rame-rame makin menguatkan potensi masing-masing penulis, tentu dengan memberdayakan blog agar bisa dikelola ramai-ramai bisa jadi pilihan yang tepat.

Bagi mereka yang terpikirkan untuk mengakomodasi pelajar-pelajar di sekolahnya untuk urun posting artikel, atau di lingkungan penulis yang sedang menggerakkan rekan-rekannya untuk turut gabung dalam sebuah blog, maka apa yang ditawarkan oleh beberapa penyedia blog terkemuka patut untuk dipertimbangkan.

Sebelumnya edittag pernah menuliskanya langkah-langkahnya untuk menggunakan blog secara bareng-bareng di Blogspot, kali ini giliran mereka yang sudah kadung menggunakan tenaga blogsome sebagai media blognya.

Widget login dan register selalu mewarnai bagian sidebar di blogsome. Login tentu untuk pengelola maupun peserta yang sudah tergabung di dalamnya, maka bagian register dipakai sebagai pengumpan peserta lain untuk ikut bergabung di blog yang sedang mereka buka.

Awalnya, secara default pilihan Register bila diklik memang akan menampakan pesan kesalahan seperti : "Registration Disabled". Berikut embel-embel kalimat "User registration is currently not allowed".

Untuk mengaktifkan pilihan Register, maka pihak pengelola blognya mesti masuk ke dalam Dashboard, tuju bagian Options, lalu di bawah "General Option" cari bagian berikut :



Tak lupa, kita harus mencentang bagian "Anyone can register" untuk mengaktifkannya.Terakhir klik "Update Option".

Baiklah, selamat ngeblog ramai-ramai di Blogsome!




Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

6 komentar:

  1. Artikel yang snagat bermanfat sekali mazz
    Matur nuwun
    Jazakallahu khairan

    BalasHapus
  2. mikum pa in rani pa pa qt ketemu lagi donk di cianjuur tangga 8 maret sampe ketemu oh ya pa rani pi ngin pasang benner nich di blog ku yang baru aj bikin mang sich lum ada postingan nya tapi natr dech rani si fulll n link bakik ya pa

    BalasHapus
  3. eh pa lamat yang baru ketinggalan yang baru alamtnya ranianzanidot blogspot dot com jangan nyasar yach pak dah

    BalasHapus
  4. pro muh ulinnuha : terima kasih kembali.

    pro bertaburmimpi : ok aku mampir ke blognya ya...sampe ketemu di cianjur...

    BalasHapus
  5. makasih pak
    dah mampir sape ketemu juga pa awas nyasar pak

    BalasHapus
  6. mas agus,blog anda sekarang sudah saya link di blog saya.
    maaf kemarin saya lupa nyimpen.
    terima kasih...

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer