Pengikut

14 Agustus 2008

Indosat M2 dan Three

Semua orang bisa menjual, dan perusahaan juga memiliki amunisi baru untuk keperluan pemasaran. Dengan istilah "program referensi", kedua pernyataan tersebut berpadu. Ya,paling tidak di meja kerja edittag hari ini.

Satu amplop berasal dari operator 3 (Three), satunya lagi dari Indosat M2. Edittag kadung menjadi member keduanya karena satu kebutuhan : kemudahan berkomunikasi di internet. Eh ko 3 dihitung membantu kebutuhan mengakses internet? Kalau Indosat M2 memang lahan untuk bermain di Internet. 3 memang terlanjur dipakai, setelah iklan program YM-an sepuasnya dengan hanya Rp. 10.000 perbulan. Eit,jangan buru-buru menilai edittag kecanduan chatting di Ym loh ya, meski bisa saja 60% anggapan ini ada benarnya :). Utamanya sih karena kebutuhan menjadi pengelola di beberapa situs jualan,yang memerlukan bantuan operator online melalui YM. Jadi anggap saja ini kebagian jatah jaga, dan 3 adalah modal membantu usaha.

Jadi yang butuh YMan murah untuk waktu relatif lama,boleh coba layanan 3 ini ya....ketik saja YM dan kirim ke 333 untuk mengaktifkannya. Bisa puas YM-an seharian!

Biasanya sih,layanan paska bayar boleh dibilang produk tiri operator.Lihat saja, banyak tawaran menarik justru diberikan kepada pengguna prabayar. Tapi 3 juga punya jurus irit. Menelepon ke beda operator dikenakan biaya sama, Rp. 399 permenit. Terhitung tarif murah,mesti memang bukan paling murah. Memang semua operator mengaku paling murah, biasanya perilaku penggunanyalah yang menentukan kebenarannya.

Nah,mereka menawarkan produk referensinya dengan tawaran poin. Setiap 1 aplikasi yang disetujui akan mendapatkan 1 poin. Minimal mereferensikan 2 orang, dengan 2 poin ini akan berhak mendapatkan jam digital. Hadiah lain adalah MP3 (10 poin), Nokia 1650 (15 poin), TV 21 inch (30 poin) dan Motor (300 poin). Tapi apa mungkin ya bisa mendapat motor, bila promo ini berlaku sejak 15 juli lalu hingga 15 september nanti.

Mungkin akan lebih mudah perhitungan komisi hasil referensi dari program serupa yang ditawarkan Indosat M2. Namanya adalah program "Member get Member". Perhitunganya tak lagi menggunakan poin,namun langsung uang tunai!. Senilai Rp. 125.000 untuk setiap aplikasi baru yang disetujui. Dan hebatnya ini berlaku kelipatan. Artinya bisa menjadi jumlah Rp. 250.000,Rp.375.000 dan berikutnya.

Ini yang kelihatanya lebih masuk akal ya,jadi siapa nih yang mau gabung....:D

Eh ko lebih banyak membahas produk 3-nya? ini karena pertanyaan dari bIAz tuh....