Pengikut

TwittAd, iklan di halaman Twittermu!

Ada banyak varian produk yang terlahir karena kesuksesan Twitter. Ada plugin twitt-too untuk membantu pemasangan widget twitter di blog, lalu ada pula Twitturly guna melacak alamat URL yang ramai diperbincangkan, kemudian ada twitticious yang dari namanya sudah kental dengan aroma del.icio.us.

Sepertinya, bila kita ingin punya ide dan cepet dikenal, tinggal perlu "sedikit" kreasi,lalu bubuhkan prefiks Twitt di depannya, maka jadilah produk massal yang banyak dicari oleh penggila Twitter. Jangan remehkan layanan sosial ini loh, jumlah tulisan dari Twitter termasuk yang lebih agresif peningkatannya dibandingkan tulisan di blog. Mungkin karena mereka bisa mengupdate tiap menit, lalu cukup dengan pesan pendek, tak perlu menulis berlipat-lipat paragraf yang terkadang bikin pegel jari :).

Kalau sudah sebegitu menjanjikan, pastinya ada juga nih ide untuk mengkomersilkan halaman Twitternya. Seperti halnya di halaman blog,trafik pengunjung yang masuk dan juga tingkat popularitas juga ditampilkan di Twitter. Namanya menjadi following dan follower . Following berarti seberapa banyak kita mengikuti twitter milik orang lain. Sedangkan follower artinya seberapa banyak orang yang melihat aktifitas kita di Twitter. Profil Edittag misalnya, ada 13 following dan 21 follower.

Kedua variabel ini, bisa jadi aset yang menentukan untuk melihat sejauh mana jangkauan Twitter kita dipantau di dunia maya. Makanya tak heran, bila menyebut kata aset,pasti ada nilai komersil disana.

Hal inilah yang dikejar oleh pengiklan yang tergabung di TwittAd. Dari namanya kita segera maklum bahwa ini adalah layanan iklan ala Twitter. Meski bukan sponsor resmi bagi Twitter, pihak TwittAd sangat pandai menggoda untuk menawarkan imbalan dalam bentuk dolar bagi mereka yang halaman Twitternya direlakan untuk dipasang iklan.

Prosesnya cukup mudah, setelah kita menjadi anggotanya, maka kita mesti pandai-pandai melakukan bid atau lelang atas nilai iklan yang berhak ditayangkan di halaman Twitter kita. Bisa saja bila kita PD dengan jumlah following dan follower tadi,kita pasang angka puluhan dollar bagi mereka yang tertarik memasang iklan dalam kurun waktu tertentu. Bisa sebulan,3 bulan,atau malah perhari (wah harus punya aset tinggi nih kalo maksain main perhari).

Penawaran terendah $5, dan mereka bisa mencairkan pendapatan kita bila sudah terkumpul minimal $20. Kemana pengirimannya? paypal. Makanya tak lupa untuk memastikan bahwa kita memilinya saat kita ingin bergabung dengan mereka.

Jadi,siap untuk menjual profil Twittermu?



14 komentar:

  1. Anonim2:28 PM

    wah...info yg sangat bagus nih mas...thanks bgt y...

    BalasHapus
  2. wah..terima kasih info nya y, mas..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. pingin daftar tapi masih ragu soalnya kan Twitter belum setenar blog.
    Btw, anda dapat giliran ngerjain PR mas:)

    BalasHapus
  5. Anonim12:15 PM

    aduh malu niyh sbenernya,. tp malu bertanya kan sesat di internet,. jd mo nanya aja :p
    twitted tuw buat ap? ky blog? bisa jd space bwt jualan g?coz aq ma tmn mo bisnis blanja online gt, tp mls ngulik web (dah lm g coding php) ,. he..

    BalasHapus
  6. sayang yang follow belum banyak jadi belum ikutan :D thank infonya kang

    BalasHapus
  7. @junjungpurba : udah tenar ko, coba cek di sini.Malah kalo lihat pergerakan jumlah tulisan, kini lebih banyak yg muncul di microblogging.

    @ilmi : bisa banget, mikroblogging bisa jadi membantu semacam sms blast, dimana dia bisa memberikan keuntungan dengan berita singkat namun juga bisa efektif, terutama untuk program yg happening.

    @tony : tinggal di push lagi nih membernya ya, apalagi buat yg belum tau kalo twitter bisa menguntungkan :)

    BalasHapus
  8. Anonim1:35 AM

    Pas liat laporan statistik situs saya [minggu ini] di google_analytics/sumber_lalu_lintas/situs_pengarahnya_[39%] dan ternyata dari twitter menyumbang hampir 10%-nya :) gimana engga yahud tuh Twitter, kayak cabe rawit gitu...... tengs so much deh buat twitter :D


    TwittAd ikutan ah, barang kali aja jadi barang lembaran buat ngeGemukin dompet ato minimal nambah2hin angka di paypal ^.^

    Oia Kang, sekalian mo nanyain "kok sekarang setingan di twit'nya ga di publish-in, eh eh maksudnya ga bisa di repply gtu" :D

    BalasHapus
  9. selamat ya die, makin bergairah ngeblognya gara2 ada yang bantuin promosiin ya, meski jadi short URL :D, moga ketiban rejeki juga tuh dapet iklan di twitternya...

    soal reply, secara default masih bisa ngereply nih dr twitter yang dipake, dia cuman ga bisa reply di tulisan sendiri aja, emang buka twitternya sapa nih yg ga bisa reply?

    BalasHapus
  10. Anonim10:22 AM

    hmm,..mustti sign up secepatnya nech....
    mau....

    BalasHapus
  11. mau? buruan gabung ya ndungg!

    BalasHapus
  12. kalo kita ikut twitterad

    kita dibayar pake apa he he he

    maklum wong kecil ga punya paypal he he he

    BalasHapus
  13. sayangnya harus pake paypal, kalo mau serius, mesti buat, kalo ga ada kartu kredit (sebagai syarat keanggotaan), bisa aja pake vcc.

    BalasHapus
  14. Anonim7:11 PM

    Artikelnya keren. Saya ada informasi tambahan nih. Mau tau cara dapetin 20ribu followers di twitter dalam waktu 30 hari? Cek aja di sini. Gratis kok. http://tweetergetter.com/rizal86

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer