Pengikut

25 November 2008

Ngeblog sampai Jakarta-Makasar-Bandung!


Ket : gambar diambil dari : http://www.angingmammiri.org/portal/content/view/434/1/

Letih tiada kira. Sabtu dan Minggu kmarin, edittag berkunjung ke 2 kota yang yang berjauhan. Jakarta dan Makassar. Bila menuju Jakarta dari Bandung, edittag mesti bersusah payah berangkat pukul 4 subuh agar bisa mengejar travel Cipaganti yang punya poll berdekatan dengan Gedung BPPT, menuju ke Makassar pun tak juga dibilang mudah.

Belum kelar acara Pesta Blogger 2008 dilalui, pukul 16.30, edittag mesti bergegas menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Semestinya tak perlu terburu seperti itu bila menilik jam terbang pukul 22.30 dengan Lion Air. Namun keterburuan ini harus juga dilakukan, karena terdengar kabar jalan toll menuju Bandara macet terkait pembangunan pelebaran jalan.

Jelas ini karena pertimbangan macet. Bukan karena bosan dengan acara di PB08 loh ya. Mesti memang lebih seru di PB07. Spontanitas yang disuarakan di acara pesta pertama lebih mengagetkan dan menyenangkan untuk diikuti. Mulai dari Menteri yang mencanangkan hari blogger nasional, tiket gratis yang tiba-tiba diberikan kepada peserta PB yang tak bisa pulang, ruangan yang lebih sempit hingga berjalan di koridor jelas tak mungkin untuk tak bersenggolan (yang bikin edittag menjadi cepat mengajak kenalan dengan peserta lain) hingga pembawaan acara yang lebih rileks dengan hadirnya Pak Wimar. Entah kenapa, PB08 lebih menyerupai gelaran formal kenegaraan. Mungkin lebih banyak menteri kali ya ;). Tapi yang jelas, ikutan kelasnya Pak Nukman tetap bikin kangen! Dari pesta kemarin hingga sebelumnya juga setia dengan tema Internet Marketing yang beliau bawakan. Asyiknya lagi, ternyata selesai sesi ini, edittag sempat dikenali beliau mesti hanya dari selembar kartu nama!

Berbeda dengan di Makassar. Seru! bayangan awal yang mengira makassar bakal panas banget, jatuh saat pertama tiba pukul 2 subuh. Dingin, jelas, karena hujan keras (kata panitia penjemput). Pagi di MTC Karebosi pun demikian. Mengingatkan edittag dengan riuh rendah di Pasar Baru Bandung. Mungkin karena ini edittag jadi lebih rileks dan cepat akrab dengan suasananya.

Yang lebih seru, acara sesi edittag disiarkan langsung oleh radio Fajar FM Makassar. Makin banyak nih portofolio edittag dengan media radio. Senang jelas! apalagi blogger makasar asyik-asyik. Bahkan edittag berguru pada salah satu blogger makasar yang jago bermain paid review.

Terima kasih kepada Blogger Makassar, acara ultah dengan menerbitkan buku sangat inspiratif. Mereka lah pertama kali di Indonesia, komunitas lokal yang mampu menerbitkan buku oleh blogger-blogger asli daerah. Tentu ini bisa memberikan niatan edittag untuk membangun kesempatan semua bagi blogger-blogger Bandung. Ayo blogger Bandung, satukan tekad untuk berkreasi lebih baik!

Terima kasih untuk Pak Amril (http://daengbattala.com) atas ajakannya ke Makassar.