Pengikut

19 Juni 2009

Bareng Blogdetik, Go Blog kan SMA 13 Bandung




BlogVaganza sudah mulai membidik korban. Kali ini target yang dituju adalah sekolah. Dan mereka pun memulainya dengan langkah berisiko, menanggalkan kesan 'sial' di sekolah yang menempelkan angka 13, yakni SMAN 13 Bandung.

Blog Vaganza adalah sebuah program yang dirancang oleh Telkom Speedy guna menyebarkan virus ngeblog. Untuk mengoptimalkannya, murid-murid beserta guru dari SMA ini dilibatkan untuk membuat blog secara beramai-ramai. Ruangan kelas pun dirombak sebagai labolatorium komputer dadakan. Dengan beberapa penyesuaian, ruangan kelas ini menjadi saksi tumbuhnya blogger-blogger Bandung dari kalangan murid dan guru.

Menggandeng blogdetik sebagai partner penyedia layanan blog gratisan, dan Axioo sebagai penyedia notebook yang siap mengantarkan blogger-blogger pemula ini mengenal dan menyelami fitur-fitur di blogdetik, acara yang berlangsung dari hari Kamis hingga Jumat siang tadi benar-benar riuh dengan kekaguman begitu mudahnya membuat blog baru.

Beruntung Edittag juga dilibatkan di acara ini, menjadi salah satu mentor partner Blogdetik untuk keperluan pengajaran blog. Pengalaman yang berharga, karena kali ini adalah pihak Blogdetik yang memberikan kesempatan untuk edittag menjadi penyambun lidah mereka memperkenalkan layanan blog lokal.

Terima kasih untuk blogdetik, juga Pak Karmin Winarta, admin blogdetik yang membimbing edittag di acara ini. Semoga bisa bertemu di kesempatan mendatang.

Berita di detik : Klik disini.