Pengikut

Obrolan Fashion bagi Blogger Bandung

Setiap blog mestinya memiliki tema tersendiri. Meski blognya berisi curhatan (yang menjadi tema paling sering ditemui), terkadang curhat pun memiliki kecenderungan untuk menempel pada tema yang lebih khusus.

Bintang tamu di acara Bandungers Blogger malam lalu (edisi 23 Juni) adalah blog curhatan yang lebih mengarah ke fashion, gosip dan kuliner. Tema yang terlihat komplit bila menilik mereka adalah blogger dari Bandung. Toh kota yang mereka tinggali juga lekat dengan kesan kota fashion atau juga kota kuliner. Tengok saja berapa factory outlet, distro (distribution outlet) bahkan mal-mal dengan tema ini yang mudah ditemukan di setiap sudut kota. Bicara tentang kuliner, bandung juga destinasi yang lengkap. Dari mulai kudapan tradisional ala batagor hingga kue-kue hasil olahan mesin modern juga bisa dicari dengan mudah.


Ini yang menjadi alasan utama mereka bisa jadi tamu istimewa di program yang membahas tentang blog ini. Banyak yang memulai ngeblog dengan asal-asalan hingga mereka tak tahu mesti menentukan bahasan apa yang kira-kira mudah untuk ditulis. Blog tentu tak lepas dari kemudahan untuk mengkinikan dengan tulisan-tulisan terbaru. Sesuatu yang makin sulit saat ini di saat Facebook makin memanjakan dengan hanya menulis di wall (dinding) sekenanya tanpa perlu menulis lebih rinci.

Kesulitan untuk bertahan dengan blognya? cari tema-tema tulisan yang dekat dengan ketertarikan. Sesuatu yang kita sukai pasti akan lebih mudah menggugah obrolan kita, termasuk juga di blog. Dan beruntunglah Venia dan Erni yang mengelola blog ini mengangangat tulisan ringan yang bisa diliput dengan mudah.

Meski kegiatan ngeblognya didasari oleh keinginan dosen yang mengharapkan mahasiswanya aktif menulis sebagai bagian dari jurusan yang mereka ambil, yakni Jurnalisme, lambat laun kegiatan ngeblog ini juga menjadi kegiatan yang mengasyikan buat mereka. Terlebih saat mereka tahu bahwa blognya juga disebarkan melalui radio :)

Dan inilah salah satu keunggulan program acara Bandungers Blogger ini, mengangkat blog-blog dari Bandung, bahkan saling membantu mengeksiskan blog sebagai media yang patut untuk dituju. Jadi semoga saja dosen mereka menambahkan kredit khusus karena berhasil mempopulerkan blog hingga ke radio, amin!



14 komentar:

  1. emang kalo cewek omonganya ngarahnya ke cinta, fashion, belanja, dll

    BalasHapus
  2. eh ya, Teh Liez nih blom diajakin siaran, ayuk dong ngeblog di radio teh, ajak temen2 blogger lain kalo mau!

    BalasHapus
  3. pagi kang, sayah jg blogger dr bdg, pgn kenal n kumpul sama blogger lain dr bdg dimana yah kang?mksudnya masuk ke forum mana biar pd kenal biar nambah ilmu :D

    htr nuhun kang

    wassalam

    BalasHapus
  4. Wah.... acara yang sangat menarik. Apalagi sesama blogger ya... Kapan acara serupa dilaksanakan di Makassar ya??? Jadi berangan-angan. Sekalian nyampein kalau Link-nya aku pasang di 2 blog saya yaitu www.platinumcentre.co.cc dan www.duniausaha-ku.blogspot.com. Terus terang aku masih baru di blogger dan perlu bimbingan dan pengajaran dari anda. Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  5. mas mas...
    link back ke saya juga ya..
    saya link punya mas..
    oiya... follow juga ya...
    makasih...
    n_n

    BalasHapus
  6. Aduh malu atuh kang, kan tema blog saya cinta bahasa sunda, ntar yang dengerin pada pusing glek glek heheh

    BalasHapus
  7. @ Hill : ikutan aja coba besok selasa ke Bandung FM ya, nanti biar bisa dikabarin bisa gabung kemananya, tau Bandung FM, di ciumbeleuit, rereongan sarupi. Tar kalo selasa ada saya disana, skalian pas siaran malemnya.

    @ itjallcorleone : di makasar kayaknya memang belum ada, baru di bandung ada program membahas blog, dulu pas aku di undang ke makasar juga ga nemu acara serupa. nanti aku mampir ke blognya ya....

    @ pasukankumislele : link lagi ditiadakan dulu, bermasalah terus dengan 300 link di blogrollnya :(

    @ Liezmaya : ok, berati selasa depan bisa ya, asyiknya ngeblognya berbahasa sunda jadi subtemanya,,,,ditunggu loh, dah pada baca nih di blog ini.

    BalasHapus
  8. kunjungan mas .. ngobrol tentang fashion asik emang mas tapi yang betah biasanya cewek tu

    BalasHapus
  9. Wah jadi pengen main ke Bandung nieh. Tp mentok di ongkos jwe.

    BalasHapus
  10. Info springbed
    www.springbedsale.com

    BalasHapus
  11. Anonim2:28 PM

    Memang blog tema macam-macam. Tapi yang penting ada kepuasan tersendiri setelah selesai ngeblog.

    Syukur kalau dapat tambahan uang jajan, atau tambah pacar .

    BalasHapus
  12. @ Alfon : jadi ciri khas blogger wanita ya kalo gitu, tapi memang dunia yang deket dengan kaum feminis lebih bagus diulas oleh mereka yang feminis pula.

    @ Mudhy : mentok knapa? nabung dari skarang gmana tuh?

    @ listbestptc : setuju! palagi dapat banyak recehan dari PTC ya :D

    BalasHapus
  13. Seru juga tuh, obrolan Fashion dari para bloggernya kirain para blogger, nggk begitu suka dengan namanya fashion

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer