Pengikut

Pengikutku, Kuikuti Langkahmu

Lama-lama repot juga mengikuti banyak blog melalui Google Reader. Terlebih makin lama jumlah blog yang diikuti makin bertambah. Akibatnya, semakin hari merasa berhutang : banyak posting blog terlewat untuk dibaca.

Bila sudah begini, paling yang dilongok hanya sebatas judul-judul posting yang masuk. Bila judul blognya pandai merayu, tak urung postingnya pun dibaca berlanjut. Tapi bila tidak, ya maaf saja, hanya akan segera diklik sebagai posting yang sudah terbaca :).

Akuilah, judul memang berpengaruh ya. Tak heran bila beberapa blogger memang menganut paham : judul duluan, posting belakangan. Boleh-boleh saja ko, judul kan bagian sentral dari sebuah posting juga kan?

Kegiatan lain di feed yang sering dilakukan saat banyak posting yang terlewat adalah membaca tulisan terakhir di setiap web atau blog yang diikuti. Sekedar kangen baca tulisan blog lain? hehe mungkin begitu.

Namun setelah blogger secara resmi mengangkat Followers alias Pengikut, kemungkinan ketergantungan kepada google reader bisa sedikit teratasi. Bedanya : hanya akan menampilkan posting terakhir di tiap blog yang diikuti. Dan itu pun bisa dilakukan di dalam laman Dasbor blogger. Tentu bisa dipastikan setiap akan menulis atau mengedit blog akan melewati laman dasbor ini. Jadi makin bertambah aktifitas yang bisa dilakukan dengan melihat laman ini ya...

Dan satu tawaran nih, karena lagi kecanduan dengan follower, maka edittag akan mengikuti semua blog yang menjadi pengikut di blog ini. Harapannya, akan makin mudah mengikuti blog yang sering mampir disini. Tentu akan menyenangkan bila bisa saling melihat perkembangan blognya kan?

Makanya, tak usah ragu ikuti blog ini, maka blog ini juga akan mengikutimu! Sudah ada 16 pengikut sejak posting ini ditulis, artinya ada 16 blog juga yang diikuti.Caranya? klik saja tautan Follow this blog.

Sekedar tambahan :

1. Akan lebih mudah bila blog yang mengikuti blog ini juga memajang gadget Follower di blognya. Namun tak perlu khawatir, bila belum edittag maka akan secara manual menambahkan blognya langsung lewat dasbor.

2. Bila dalam satu akun blognya terdapat lebih dari satu blog (banyaknya sih iya :D), maka akan lebih cepat ditambahkan bila menyebut blog yang ingin diikuti di komentar di posting ini.

3. Bila ternyata profil blog yang menjadi pengikut di blog ini adalah kosong (alias tidak tersedia), maka maaf sekali, bagaimana mungkin bisa saya tambahkan di blognya.

4. Untuk blog yang sifatnya privat, mungkin juga akan sulit untuk diikuti.

5. Akan lebih baik bila profil blognya juga dibubuhkan gambar untuk profilnya, agar semakin menarik. Masa kalah sama mybloglog :D



28 komentar:

  1. wah..ada aja inovasinya bos..dah tak ikutin tuh..ikutin aja blogku, yg keliatan cuma satu kok

    BalasHapus
  2. tak ikuti secara privat blogmu kang

    BalasHapus
  3. ok terima kasih, mas anang sih pengennya ga mau tambah terkenal ah :D

    BalasHapus
  4. gwa daftar jadi pengikut nih om, merdeka ... eh ... salam bnlogger

    BalasHapus
  5. wah wah wah.. ebad eeuuyy..
    dari bloging bisa jalan jalan..
    hu uh ni, gw baru ikutan ngeblog..
    maklum, sebelumnya idup di jaman purba
    jadi.. mohon bimbingannya :D

    KEEP WRITING.. KEEP UP THE GOOD WORK!

    BalasHapus
  6. Terimaksih mas, telah jadi follower blog aku (my-blogwalking) aku kaget juga saat melihat avatar mas Agus jadi follower aku :)

    BalasHapus
  7. Mas Agus :

    Sekarang di dunia Blog sedang musim bagi2 Award.Blog aku My Blogwalking ternyata juga dapat :D

    Nah karena Awardnya boleh dibagi-bagi :D

    Aku Bagi Awardku ke Mas
    http://my-blogwalking.blogspot.com/2008/11/award-untuk-dan-dari-rio2000.html

    BalasHapus
  8. Sorry OOT.

    Halo, baru mampir lagi nih. Ciehh tampilannya makin sophisticated aja :P Mau ngomentarin fitur "Reaksi" aja nih hehe.. Curang bener pilihannya cuma 3, apa bedanya coba "asyik" dan "menarik"?? Hahahaha...

    BalasHapus
  9. Tentu beda dong, itu sebabnya TPI menggunakan kata asyik, dan bukannya menyebut "TPI, makin menarik saja" ya kan ;)

    BalasHapus
  10. mas sori komennya g nyambung ma postingan,minta bntuan aq mo verifikasi paypal ku tp g pny credit card pake debit mandiri g bisa,tolong dunk URGENT, thanx

    BalasHapus
  11. Anonim1:04 PM

    saya ngak pake follower atau blog yang saya ikuti tapi saya selalu mengikuti perkembangan postingan editTag yang penuh sarat informasi...eheheh thanks.

    BalasHapus
  12. kalo keperluan verifikasi paypal, aku ga bisa bantu nih, coba beli VCC aja, kabarnya Rp. 80.000.
    Info bisa klik di sini

    BalasHapus
  13. baru gabung nih. aku baru buat blog berkat bukunya mas agus. mohon bimbingannya mas. terimakasih atas informasinya...
    http://sukses-haryanto.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Heyllow Mas Edittag.. saya ga tau nama asli anda siapa.. heheh tapi percaya atau tidak.. buku andalah yang pertama kali menjerumuskan saya ke blogsphere.. Dan buku itu berjudul "Meraup DOllar Lewat Blog"

    Hmm.. meski sampai saat ini saya belum pernah meraup dollar dari adsense.. namun saya bener-bener jatuh cinta dengan kegiatan blogging ini..

    Thanx sudah mengenalkan saya pada blogsphere

    BalasHapus
  15. makasih kembali rusakparah...wah kalo saya jadi penyebab yang menghasilkan keuntungan saya rela 100% jadi tertuduh.

    lagian ga mesti dengan adsense untuk sukses mendulang dollar,ada banyak peluang di dunia maya yang bisa dioptimalkan sesuai minat dan kekuatan yang dimiliki. percayalah,saya mesti berterima kasih bila buku saya dibeli oleh Anda. dijamin ga rugi (sponsor mode on;))

    BalasHapus
  16. bang... saya mo tanya.. mungkin ini OOT dan saya minta maaf karena itu... soalnya binun mo tanya di mana...

    saya ada temen yg pnya acc blog, tp postingannya gDa yang muncul gtu... side bar kanannya malang melintang ke tengah nutupin 'main'...

    kira-kira apa yang salah ya bang?

    site nya >> http://online-tv007.blogspot.com

    mungkin bsa diteropong dari sini letak kesalahannya... trimakasih beribu terimakasih bang...

    BalasHapus
  17. kalo dari penyedianya, template jenis Free Template ini ga ada masalah kan?
    mungkin teman menambahkan atau mengedit kode yang berakibat kolom saling tumpang tindih.

    coba pasang lagi kode layoutnya, dengan mendonlot ulang kode dari penyedianya, lalu upload ulang.

    BalasHapus
  18. iyah bang... katanya setelah di tambah kode dari smartgb (guestbook) yang kemudian dia edit supaya bisa pake gambar sendiri gtu... trus, tiba2 setelah semua selesai, bagian 'main'nya hilang gtu aja... ketutup sama side bar kanan...

    "pasang lagi kode layoutnya, dengan mendonlot ulang kode dari penyedianya, lalu upload ulang" mksd nya i telanjangi dulu? widgetnya di lepas smua? trus pasang lagi manual semua???

    BalasHapus
  19. kalo memang penyebabnya dari bukutamu, coba hilangkan dulu kode tersebut. bila memang ternyata masih berantakan, ada baiknya upload ulang.

    tanpa perlu ditelanjangi manual, nanti juga secara otomatis beberapa gadget di luar bawaan kode layout dari penyedianya akan terhapus. jadi memang ada baiknya beberapa kode dr gadget tambahan di "amankan" terlebih dulu, misalnya di salin di notepad.

    BalasHapus
  20. coba di upload ulang templatenya deyh...
    resiko widget yang bongkar pasang gtu gmn bang? apa gk kan berpengaruh? soalnya klu diliad dari edit entry, mereka ttp ada spt sdiakala... :)

    BalasHapus
  21. gk bisa bang... udah nyoba nelanjangin satu-satu trus di pasang ulang manual semua widget dari kopas-an notepad... hasilnya ttp sama...

    kecuali klu kita gk pasang widget di site itu baru gk ada kerusakan...

    duh gmn yah ini...?!?!? maaf bang jadi ganggu gni di postingan yg ini, abis mo nyoba email takut malah gk kebales...

    BalasHapus
  22. kaya nya adbrite gk blh di pasang deyh... :(( hiks... soalnya tiap masang kodenya adbrite, layout jd langsung aneh gtu... sayang-sayang mo buat ulang.. hiks :((

    BalasHapus
  23. Dik Herry saya telah memiliki buku anda " Meraup dolar lewat blog ", saya sudah daftar ke google adsens, dan sudah disetujui. Namun waktu mengcopy pastekan html adsens ke blog tampilan baner adsensnya tidak sempurna. Apanya yang salah ya ?

    BalasHapus
  24. Boleh saya minta alamt URL blognya? agar bisa saya cek disini.

    BalasHapus
  25. Salam Blogger,
    Ceritanya nih buat nambah pelengkap tutorial tentang Blog.Pengetahuanku tentang Blog tidak sedalam yang abang miliki ,moga bisa saling tukar infonya...thanks

    BalasHapus
  26. Salam Blogger,
    Makasih Loeluz, silakan kalo mo tukar info ya!

    BalasHapus
  27. follower baru mas agus...
    met kenal..sukses selalu
    donkissotes.blgospot.com

    BalasHapus
  28. Anonim9:56 PM

    Lam kenal..Blog ini infonya komplit banget makanya aku Link aza di blog-ku..mohon izin di linkback juga ya mas..thx full..

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer