Pengikut

22 Januari 2009

Garut dan Gombong, Kota Tujuan Berikutnya

Edittag jalan-jalan lagi. Begini deh kalau punya hobi ngeblog, tak boleh kalah sama kelompok avonturir. Apalagia kalo bukan jalan-jalan.

Terakhir saat ke Makassar, edittag baru sekali merasakan udara di kota terbesar di Indonesia Timur. Sempat merasakan pula merasakan pengalaman terbang bersama AirAsia dan Lion Air. Beda dengan di Malang yang mendapati pengalaman terbang bersama Sriwijaya Air. Atau bahkan Cathay Pacific saat melanglang buana ke Jepang.

Nah, saat ini tak perlu jauh-jauh menggunakan kendaraan udara. Cukup lewat darat. Bila tak ada aral melintang, Februari nanti edittag bakalan menyambangi 2 kota yang terpisah cukup jauh. Satu berada di Jawa Barat, sisanya berada di Jawa Tengah.

Garut dan Gombong. Sama-sama berhuruf depan "G" ya? tanpa sengaja tuh :).

Di Garut edittag diundang oleh penerbit buku untuk meramaikan acara Pameran Buku yang diadakan di Gedung Wanita. Acaranya akan berlangsung pada hari Rabu, 4 Februari 2009. Edittag mengisi sesi jam 13.00, saat titik lelah mengemuka. Semoga saja tak terlalu panas ya. Serunya, acara ini gratis, alias tak dipungut biaya.

Empat hari kemudian, menuju ke Gombong, kota yang tak kalah panas. Hanya saja kali ini mesti berbayar untuk mengikuti kegiatan ini. Acara ini adalah gelaran dari Milis Dikmenjur. Milis yang dipenuhi oleh guru-guru dari tingkat Pendidikan Menengah Kejuruan. Edittag kebagian peran membawakan sesi "Blog untuk aktualisasi profesionalisme Guru". Ketemu guru-guru lagi, seperti juga di Malang.

Nah hebatnya, meski acara ini diadakan di kota kecamatan, atensi pesertanya terbilang menggila. Sejak dua minggu sejak pendaftaran sesi pertama dibuka, langsung kuota terpenuhi. Padahal dana yang perlu dikeluarkan untuk ikut acara ini adalah Rp. 50.000-75.000. Pertanda kota-kota kecil mulai menggeliat dengan teknologi? amin bila demikian.

Jadi, sampai jumpa di kota-kota yang disebut di atas.